CATATANJAKARTASATU: Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H

0
350

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum… itulah saat ini. Perjalanan sebulan berpuasa. Semoga semua diberikan keberkahan.

Saat ini adalah Hari Raya Idul Fitri ke 2 dimasa pandemi. Pada tahun pertama Mudik dilarang pulang kampung boleh, dan tahun ini Mudik dilarang bahkan disekat. Namun entah kenapa masih juga yang memaksa mudik.

Padahalkan untuk mencegah penyebaran C19 di kampung halaman. “Pulang kampung sama dengan membunuh oarng tua, begitu kata petinggi satgas C19, lalu ada balasan dari sejumlah netizen “Masuk kantor akan membunuh boss!”. Ah semua jadi gunjingan. Maka keluarlah pada 1 Syawal 1442 atau 13 Mei 2021, dikabarkan 60 persen  pemudik positif corona saat jumlah tes ditingkatkan, tidak mustahil bila ditemukan lonjakan kasus yang besar di Indonesia setiap harinya. Jika informasi ada 4 ribu pemudik positif Covid-19 bahkan bisa bertambah. Ini dikabarkan juga sejumlah media bahwa sebanyak 6.724 pemudik menjalani tes acak terhitung sejak 22 April 2021. Dari jumlah tersebut 60 persen lebih pemudik terkonfirmasi positif yaitu 4.123 ini klaim pemerintah bahwa telah melakukan tes secara acak kepada 6.742 orang pemudik dengan jumlah pemudik positif tercatat.

Dengan begitu juga apa yang datang ke pasar mall dan lainnya ada yang test swab atau bagaimana? Kita tak tahu…

Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. Taqobbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin. Kullu ‘aamin wa antum bikhoir. Aamiin…

Yuk ngopi sore deh di hari yang fitri ini.

AME/JAKSAT