#CSRINDONESIAAWARDS2021 Usung Tema, Tantangan dan Tanggung Jawab Perusahaan Terhadap Lingkungan Sekitar di Masa Covid19

0
141

JAKARTASATU.COM –  DALAM #CSRINDONESIAAWARDS2021 kali ini MAJALAH CSR Indonesia, Media Online Csr-Indonesia.com dan Meprindo Communications akan menggelar ajang PENGHARGAAN bagi para pengiat CSR baik personal, perusahaan maupun pemerintah daerah (PEMDA) Provinsi, Kabupaten/Kota, aktivis sosial, Budaya, Lingkungan  pendidikan, olahraga UKM, dll

Event akan digelar untuk ke-4 kalinya ini akan berlangsung di Provinsi Banten. Sebelumnya #CSRINDONESIAAWARDS  telah sukses digelar sejak 2017 di Jakarta, Bandung, dan Bali.

#CSRINDONESIAAward2021 akan digelar pada 21 Juli 2021 bertempat di FORBIS HOTEL (ex Horizon Hotel) Cilegon Banten.

“Sejumlah korporat sudah mendaftar dan kami akan menunggu sampai tanggal 5 Juli 2021 peserta lainnya di ajang #CSRINDONESIAAWARDS2021,” ujar Pemimpin Redaksi CSR Indonesia Susi Andrini dalam rilisnya Jumat, 29 Juni 2021 di Jakarta.

Ditambahkan Susi bahwa kami masih membuka kesempatan yang akan ikiut terlibat di ajang #CSRINDONESIAAward 2021 sampai tanggal 5 Juli dan kami akan penjurian pada tanggal 7-8- 9 Juli 2021.

“Acara #CSRINDONESIAAWARDS 2021 adalah ajang bergengsi dan satu reputasi dimana eksistensi program CSR korporasi, BUMN, Lembaga Sosial, Pemda, Community Development dan personal aktivitas yang menjalankan cara sosial responsiblity secara sustainable sehingga publik menerima dengan responsif dan baik juga merasakan manfaatnya langsung,” jelas Susi.

Tema kali ini dalam #CSRINDONESIAAWARDS2021 adalah “Clallenges and Responsibilities of Companies to the Surounding Environment in The Era of The Covid-19 Pandemic”– Tantangan dan Tanggung jawab Perusahaan Terhadap Lingkungan Sekitar di Era Pandemi Covid-19.

“Dalam merespon masa pandemi Covid-19 ini kegiatan CSR terpantau banyak, dan inilah yang akan kami berikan anugerahnya, terutrama bagi yang konsisten dan dilakukan secara sustainable tadi,”tambah Susi yakin.

Ada 10 Kategori Awards yang diberikan dalam event special dan bergengsi dalam #CSRINDONESIAAWARDS2021 ini. Berikut adalah kategori yang bisa diikuti korporasi, lembaga maupun badan yang begerak dalam kepedulian:

Kategori #CSRINDONESIAAWARDS2021 adalah Cipta Karsa Mandiri (UMKM), 

Reka Karsa Lingkungan (LINGKUNGAN),

Bangun Karsa Rupa Sosial (SOSIAL), 

Didaktikapratama Unggul (Pendidikan), 

Karsa Budaya Prima, (BUDAYA) 

Cipta Guna Sehati, (KESEHATAN) 

Gagas Inova Karya, (KARYA INOVASI) Gerak Mandiri Siaga, (SOSIAL/BENCANA) 

Daya Olahkarsa Pratama, (BIDANG OLAH RAGA)

dan Insan Gagas Gemilang, (TOKOH KREATIF MANDIRI : Budaya, sosial, lingkungan dll).

Dalam #CSRINDONESIAAWARDS2021 juga diberikan pemenang Best of The Best, dimana semua yang terbaik dari seluruh program secara utuh dan berkesinambungan yang dijalankan oleh korporasi paling tidak selama 2 tahun berkelanjutan.

Event ini digelar Majalah CSR INDONESIA bersama Meprindo Communications Group. “Setelah absen tahun 2020 karena pandemi C19, tahun 2021 ini, kami menggelar kembali di Cilegon Banten,” ujar Aendra Medita, CEO MEPRINDO pelaksana event

Inilah detail 10 Award yang bisa ikut dalam ajang #CSRIndonesiaAwards2021 bagi perusahan Anda masuk dalam aktivitas CSR seperti dibawah ini silakan daftar dan bisa juga terlibat Expo aktivitasnya.

1. Cipta Karsa Mandiri : Bidang CSR yang memberikan karya cipta bagi komunitas dan juga publik atau masyarakat secara mandiri. Dan perusahaan bergerak mendorong kemudian komunitas atau masyakarati itu menjadi mandiri. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

2. Reka Karsa Sosial :  Bidang CSR sosial  bantuan bagi  sebuah wilayah atau masyarakat secara reguler dan menjadi terbantu sehingg mampu me-rekakarsa- yang berguna di lingkungan sekitar. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

3. Bangun Karsa Rupa :  Bidang CSR memberikan sumbangan atas satu peristiwa bencana bagi masyarakat sehingga bisa bangkit dan terbangun kembali dan karsa mereka tercipta dari segala ruang rupa kehidupan kembali normal dan lebih waspada. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas
4. Didaktika Pratama  Unggul: Bidang CSR pendidikan yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat dalam bidang edukasi. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas atau masyakarat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial, Philatropy, atau komunitas lembaga bantuan yang khusus dalam bidang edukasi
5. Karsa Budaya Prima : Bidang CSR budaya memberikan dukungan konservasi atau  pelestarian. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat budaya. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
 
6. Cipta guna Sehati : Bidang CSR kesehatan yang memberikan dukungan atau  sarana kesehatan gizi dan juga cara hidup sehat. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat sehat. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
7.Gagas Inova Karya : Bidang CSR yang mendukung para inovator dalam mewujudkan karya baru dan original. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat kreatif. Akan diberikan bagi 3 pelaku.
8. Gerak Mandiri Siaga:  Pelaku yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat secara cepat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial atau komunitas lembaga bantuan sosial.
 
9 Daya Olahkarsa Pratama : Bidang CSR olahraga yang membina para atlit masa depan. . Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku komunitas lembaga bantuan sosial.
 
10. Insan Gagas gemilang :  Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku  perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.
Dalam #CSRINDONESIAAWARDS2021  juga kami akan melibatkan tim penilai dari Pakar dan Aktivis CSR, Akademisi, Pengamat, Praktisi dan juga Media.
Selain itu para pembicara yang akan mengisi paparan adalah para tokoh penting tanah air antara lain, rencanya Keynote speaker Gubernur Banten Wahidn Halim, Prof Dr. Een Herdiani, Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung akan paparan dalam konteks Kebudayaan Dimasa Pandemi, Dr Hendrajit, Direktur Eksekutif Global Future Institute (GFI) akan membahas CSR dan Pandemi dalam konteks Global, Gol A Gong (Duta Baca Indonesia) akan membahas Dunia Literasi di Masa Pandemi, Nuning Hallett  (VP, Head of Retail Business Modalku) akan memaparkan
Social Empowerment Initiator (pendidikan, mengatasi pengangguran, pemberdayaan UMKM, dll), Muhammad Arif Kidrat Founder Relawan Kampung / pembuat ratusan jembatan akan membahas dimasa pandemi membangun penyambung kehudipan desa, dan sejumlah pembicara lain. 
Semoga aktivitas CSR perusahan Anda masuk dalam 10 kategori diatas.  CSR Indonesia Summit, Expo & Award 2021 ini merupakan event tahunan dan kami sampaikan juga bagi Perusahaan yang sudah berpartisipasi dan juga sponsor untuk pendukung maupun kepesertaan dan kelangsungan acara menarik secara rutin tiap tahun akan mewarnai dunia peduli kita.
Untuk lengkapnya silakan hub www.CSR-INDONESIA.com di MePRIndo MEDIA Group (MMG) The Manhattan Square Building – Mid Tower, 12th Floor,  Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 atau hubungi 0821-4714-8932  atau 0812-8998-1227 | WAN/JAKSAT