PUSPOMAL LAKSANAKAN SERBUAN DONOR PLASMA KONVALESEN DAN DONOR DARAH MASYARAKAT MARITIM

0
80

JAKARTASATU.COM – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan Serbuan Donor plasma konvalesen dan donor darah masyarakat Maritim secara serentak di lingkungan TNI AL dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung RB. Supardan Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta utara. Kamis, 12/08/2021.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han)., CHRMP yang didampingi Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadan Puspomal) Kolonel Laut (PM) A.M. Liston Sirait, CHRMP Secara langsung memimpin dan meninjau pelaksanaan Donor darah. Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. juga meninjau secara Video Conference kegiatan Donor plasma konvalesen dan donor darah yang dilaksanakan serentak seluruh Wilayah Indonesia.

Kegiatan Donor ini diikuti oleh 187 Personel yang terdiri dari 125 Personell Puspomal, 50 Personel Pom/Prov Wilayah Jakarta, dan 12 Personel yang melaksanakan Donor Plasma Konvalesen di Kolinlamil. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Laut khususnya Puspomal dalam penggunaan cairan plasma darah yang mengandung antibodi SARS-CoV-2 yang berasal dari penyintas sebagai pengobatan bagi pasien Covid-19,” ungkap DanpuspomalMayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han). | JAKSAT/TRI