JAKARTSATU.COM – PADA Jumat, 13 Agustus 2021, DPD KNPI Kota Makassar menyambangi korban kebakaran di Kompleks Lepping Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate. Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Rabu, 10 Agustus 2021 yang lalu itu menghanguskan sekitar 110 rumah dengan korban terdampak sekitar 397 orang.

Aiman Adnan, ketua DPD KNPI Kota Makassar yang memimpin langsung distribusi bantuan menyebut bahwa korban saat ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat.

“Duka masyarakat di Kompleks Lepping tentu menjadi duka kita semua. Butuh kolaborasi dari semua pihak untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Aiman dilokasi kebakaran.

Lebih lanjut, Aiman juga menyampaikan bahwa donasi akan terus dibuka hingga beberapa hari kedepan.

“Kami akan terus membuka donasi. Ini hanya tahap awal. Selanjutnya kami akan kembali mendistribusi bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak”, tutup Aiman.

Adapun kegiatan donasi yang dilakukan oleh DPD KNPI Kota Makassar ini melibatkan beberapa lembaga, diantaranya Yayasan Kemanusiaan DEKAP Regional Sulawesi Selatan dan Kohati Badko Sulselbar. (MKS/JAKSAT)