PEMBUKAAN LATIHAN PELIBATAN POMAL DALAM OPERASI GABUNGAN “BALI 21” TAHUN 2021

0
347

JAKARTASATU.COM – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Menggelar Upacara Pembukaan Latihan Pelibatan Pomal Dalam Operasi Gabungan “Bali 21” tahun 2021 dilapangan Hitam Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin,18/10/21.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si(Han)., CHRMP. Selaku Direktur Latihan (Dirlat) memimpin jalannya upacara Pembukaan Latihan Pelibatan Pomal Dalam Operasi Gabungan tahun 2021. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya Danpuspomal menyampaikan, “Kegiatan latihan pelibatan Pomal dalam operasi gabungan ini, diharapkan dapat memupuk moral dan mental para prajurit korps Polisi Militer untuk dapat mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu Polisi Militer dalam operasi Latihan fungsi kepolisian militer, sehingga dengan bekal yang diperoleh dapat meningkatkan kemampuan para prajurit pomal dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan nantinya,” ujar Danpuspomal Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si(Han)., CHRMP.

Ditambahkannya bahwa kegiatan latihan pelibatan Pomal dalam operasi gabungan tersebut di ikuti oleh Prajurit Pomal/Provost seluruh Indonesia dan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal ilmu tentang 8 fungsi kepolisian Militer kepada prajurit Polisi Militer yang nantinya berfungsi di dalam kedinasan di satuan, jelasnya.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Latihan Pelibatan Pomal Dalam Operasi Gabungan tersebut yakni Wakil Komandan Puspomal (Wadanpuspomal) Laksamana Pertama TNI A.M. Liston Sirait, S.H., CHRMP., para Direktur, Danpom dan Kasatprov Wilayah Jakarta. (ATA/JAKSAT)