Netcore Cloud Ekspansi di Indonesia dan Asia Tenggara

0
438
Netcore Cloud | MarTech Series
Netcore Cloud | MarTech Series

JAKARTASATU.COM – Saat ini, kemajuan teknologi telah mempercepat proses penyebaran informasi, karena itu, eksistensi brand harus berhadapan pada segudang tantangan dalam mengelola sumber daya, serta mempertimbangkan strategi yang bagus dalam menjangkau target audiens mereka secara efektif.

Karena itulah maka sebagai platform otomatisasi pemasaran dan keterlibatan pelanggan (customer engagement) yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML), Netcore Cloud yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, berupaya untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia untuk mengatasi tantangan pemasaran modern tersebut.

Memimpin Keunggulan Martech Menuju Pendekatan Terpadu yang Cerdas

Pemahaman atas kebutuhan dan keinginan pelanggan secara real-time yang meningkat, telah memunculkan pentingnya personalisasi dalam pemasaran. Hiper-personalisasi yang dianggap sebagai masa depan pemasaran, serta adanya pengalaman pelanggan (customer experience) akan membantu brand dalam beradaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen dan mengatasinya hampir secara instan melalui proses yang otomatis seperti dorongan (nudges), iklan, dan saran produk.

Brand yang memanfaatkan berbagai solusi Netcore Cloud akan dapat merampingkan komponen teknologi pemasaran mereka ke dalam satu platform terpadu yang didukung AI. Hal ini akan memungkinkan potensi brand untuk mendapatkan tinjauan lengkap atas metrik pemasaran digital brand tersebut, dan juga menjanjikan dampak positif yang lebih tinggi untuk bisnis mereka melalui inbox placements, customer insights, dan conversion rates, serta banyak manfaat lainnya.

Secara bersamaan, konsumen akan dapat terlibat dalam “pertukaran yang bermakna” dengan brand favorit mereka, yang mencakup akses yang lebih mudah ke produk dan kampanye yang relevan untuk konsumen, penelusuran aplikasi yang handal, pengalaman yang telah dipersonalisasi dan terasa seperti “sebuah saran yang ramah” untuk para
konsumen.

Netcore Cloud merupakan sebuah perusahaan SaaS yang diakui secara global menghadirkan Martech dan Communications-Platform-as-a-Service (CPaaS) terbaik. Netcore Cloud juga berhasil membntu brand untuk memberikan pengalaman pelanggan (customer experience) yang kontekstual, personal, dan menyenangkan.

Berbekal berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, solusi eksklusif Netcore Cloud dapat dimanfaatkan oleh brand di berbagai industri seperti: e-commerce dan ritel; media dan hiburan; biro travel dan perhotelan; keuangan dan teknologi; teknologi Pendidikan; dan teknologi makanan.

Saket Jha, Chief Revenue Officer, APAC & MEA at Netcore Cloud
Saket Jha, Chief Revenue Officer, APAC & MEA at Netcore Cloud

“Menjadi pemimpin di industri martech selalu merupakan sebuah perjalanan yang mengasyikkan dan penuh tantangan karena kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya akan terjadi ke depan dalam hal tren dan juga tantangannya. Namun yang pasti, memahami konsumen dan menyesuaikan pengalaman digital mereka akan selalu menjadi awal yang baik untuk membantu mitra kami dalam memecahkan tantangan bisnis mereka,” ujar Saket Jha, Chief Revenue Officer – SEA & MENA di Netcore Cloud.

“Dunia telah dikejutkan dengan pandemi COVID-19, dan situasi ini telah mengubah industri pemasaran. Kondisi tersebut memaksa brands untuk berinovasi dan mengadopsi
teknologi digital terbaru untuk berkembang selama terjadi gejolak ekonomi dan tentunya untuk memanfaatkan peluang yang ada,” imbuhnya.

Incar Ekspansi di Indonesia dan Asia Tenggara

Berbekal kemitraan barunya bersama Photobook Worldwide dan Airasia, Netcore Cloud telah menorehkan kesuksesan besar di Asia Tenggara. Karena itu, mereka pun bertujuan untuk membuat lebih banyak inovasi dengan kehadirannya yang kuat di kawasan ini dengan memasukkan skalabilitas (scalability), keamanan (security), dan keandalan (reliability) dalam apa yang mereka tawarkan.

Saat ini, 50% email traffic di Asia dikelola oleh Netcore Cloud dan layanannya telah dipercaya oleh lebih dari 75% perusahaan unicorn Asia. Perusahaan juga mengirim lebih dari 15 miliar email setiap bulan serta memberdayakan lebih dari 5.000 brands untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) mereka melalui pengiriman email, otomatisasi pemasaran (marketing automation) yang didukung AI/ML, dan juga platform customer engagement.

Mungkin karena keunggulan itulah, tercatat telah ada beberapa brand terkenal Indonesia yang bermitra dengan Netcore Cloud di antaranya, Gojek, Traveloka, Tokopedia, Smartfren, BCA, dan Payfazz. Netcore Cloud baru-baru ini juga menyambut Danone Group, Domino’s Indonesia, Mola TV, dan Kawan Cicil sebagai mitra terbaru mereka di Indonesia. |WAW-JAKSAT