Ubedilah Badrun Tak Sendiri Didukung Eksponen 98 yang Anti Oligarki dan KKN

0
845

JAKARTASATU.COM – Sejumlah  besar eksponen mahasiswa 98 yang berperan sangat besar dalam meruntuhkan rezim Orde Baru, berkumpul Jum’at (14/01/2022) siang. Acara yang digelar pada pertemuan disampaikan Henri Basel dari UNJ (FKSMJ) yang mengatakan bahwa pertemuan berbagai kelompok eksponen 98 tersebut dilakukan guna memberikan dukungan moril kepada Ubedilah Badrun Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga mantan Ketua Senat Mahasiswa UNJ (dahulu IKIP Jakarta- red) dan juga salah seorang mantan Ketua Presidium Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ) Periode 1995-1996, dalam melawan praktek Oligarki dan juga KKN yang diduga dilakukan oleh dua anak Presiden Jokowi.

Untuk itu berbagai komponen dan eksponen gerakan mahasiswa 98 mendukung sikap dan langkah Ubedilah Badrun yang melaporkan dua anak presiden Jokowi ke KPK. Karena menurut gabung berbagai komponen aktivis gerakan mahasiswa 98 tersebut, praktek Oligarki dan KKN tersebut dengan semangat dan cita-cita dari Reformasi 98 yang diperjuangkan oleh Mahasiswa Indonesia.

mereka yang mendukung Kang Ubeb adlaah, Yusuf Blegur dari Universitas Tujuh Belas Agustus (FKSMJ), Eqi dari Universitas Kertanegara (Forkot & Front Jakarta), Dokter Indra dari Univ.Yarsi (FKSMJ) dan pembicara lainnya menyatakan bahwa:

“Kami Angkatan 98 dari berbagai lintas gerakan dan lintas organ gerakan 98, pada hari ini berkumpul dalam rangka melaksanakan agenda utama yaitu untuk berdiskusi dan mengeluarkan pernyataan sikap bersama dari para aktivis eksponen 98 untuk memberikan DUKUNGAN kepada sahabat seperjuangan kami Ubedillah Badrun dan juga kepada semua Pejuang Anti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) untuk MELAWAN Oligarki dan KKN yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, karena Oligarki dan KKN adalah Musuh bersama dari agenda Reformasi 98,” tegasnya.

Dukungan dalam acara ini juga diberikan oleh  Samson (Univ Bung Hatta), Agung Dekil (APP, Forkot), Djulayha (APP, Forkot), Apek Saiman (Untag, FKSMJ), Nanang Djamaludin (Untag, FKSMJ), Ebet (Univ Budi Luhur, Forbes), Dodi (UPN, FKSMJ), Komeng (Univ Mercu Buana, FIS), Helsusandra Syam (Univ Budi Luhur, FKSMJ), Imam Sunarto Arief (Untag, FKMSJ), Sopan Ibnu Sahlan (Univ Satyagama, FKSMJ).

Alasan yang kuatnya dari pertemuan ini adalah bahwa mendukung kang Ubed karena ada upaya mengkriminalisasi kang Ubed dengan tuduhan tak berdasar dan tanpa fakta. “Pokoknya kami dukung Kang Ubed dan KPK harusnya bongkar laporan kang Ubed,”ungkap Yusuf Blegur. Dan memang Kang Ubedilah Badrun tak sendiri kini makin kuat didukung Eksponen 98 yang Anti Oligarki dan KKN. (dwa/JAKSAT)