Anies Baswedan Di Mata Emak-Emak, Manis dan Berwawasan

0
182
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengantar jenazah mantan aktivis Agus Lenon menuju rumah?IST

Oleh: Yusuf Blegur

Seperti menemukan pria idaman, tatkala melihat seseorang yang menjadi idola. Begitupula reaksi emak-emak terhadap Anies Baswedan. Figur gubernur Jakarta yang akrab disapa Anies itu, begitu memesona para Emak-Emak. “Good looking”, cerdas dan berwibawa. Emak-Emak terlanjur memandang Anies Baswedan sebagai pemimpin yang manis dan berwawasan.

Bukan hanya manis tetapi berkarakter humanis. Bukanlah Anies Baswedan kalau bukan pemimpin yang santun dan sopan. Anies bukanlah pejabat yang suka marah-marah dan mengamuk pada anak buahnya. Anies juga bukan pejabat yang suka menghina dan merendahkan bawahannya di depan banyak orang. Anies juga bukan pejabat yang suka pamer dan pencitraan seperti di toko sebelah.

Keramahannya pada orang kecil, menunjukkan betapa cinta dan sayangnya Anies pada masyarakat yang kurang beruntung dan tak berpunya itu. Kebijakan dan program Anies begitu nyata membantu meringankan warganya yang membutuhkan. Anies memang terbukti bekerja bukan hanya janji dan kata-kata.

Di mata Emak-Emak Anies “is the best”. Pancen oye dan top markotop. Oh seandainya saja, seorang Anies masih bujangan. Entahlah, mungkin banyak gadis dan Emak-Emang yang kesemsem. Klepek-klepek menahan rindu. Rindu akan kehadiran pemimpin yang menjadi pilihan hati dan soulmatenya Emak-Emak.