Jumhur Hidayat Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum KSPSI di Kongres ke-X

573

JAKARTASATU.COM – Muhumad Jumhur Hidayat akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ).

Mantan kepala BNP2TKI ini terpilih secara aklamasi dan kini resmi menjadi Ketum dalam Kongres ke-X, Rabu (16/2/2022). Jumhur sekaligus akan menjadi Formatur untuk menyusun kepengurusan KSPSI di periode 2022-2027 mendatang.

Kongres diikuti 22 DPD, 270 DPC, 13 DPP, dan 12 Serikat Pekerja Anggota (SPA) KSPSI. Jumhur terpilih secara aklamasi setelah ketua sidang Nainggolan dari DPD Sumatera Utara, dalam rapat paripurna pertama menawarkan kepada peserta baik peserta online maupun offline untuk mengajukan nama calon.

Tawaran ini disambut DPC Sulut dan Tangerang yang mengikuti secara online. Mereka mengusulkan Jumhur Hidayat untuk memimpin KSPSI lima tahun ke depan.

Dalam pidatonya sebagai ketum KSPSI, Jumhur menyampaikan agar keberhasilan gerakan buruh ditentukan oleh keberhasilan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya.

Ia juga menegaskan posisi buruh dalam konsep tripartit setara dengan pemerintah dan pengusaha. Oleh karena itu buruh tidak boleh menunduk-nunduk kepada pemerintah dan pengusaha. Selamat Kang Jumhur…(at)