#NGOPIPAGI: Wah Aslinya Itu?

170

SALAM pagi sudah #ngopipagi? Sebuah ajakan dari sticker yang beredar di group WA lucu-lucu yang teranyar adalah Ngopi dulu yuk biar kelihatan awet muda. Meme atau sticker ini keren dan mulai banyak dan ajakan ini ditujukan buat ynag mau ngopi jika lama tak jumpa atau akan kongkow.

Aslinya memang kondisi Indonesia ini sedang tidak baik-baiknya. Bahkan IKN yang akan dibangun di Kaltim kini sunyi kabarnya, meski sudah ada banyak info sejumlah investor pada hengkang. Yang terakhir yang sangat menjadi pembicaraan adalah SoftBank dari Jepang. IKN dulu digembor-gemborkan akan dibangun dari dana investasi sejumlah pihak, tapi belakangan malah akan mengerus APBN…Aslinya itu? Kalau iya wah tak tahu bagaimana…?

Aslinya apa benar lalu setelah APBN dicuatkan akan diserap untuk bangun IKN bernama Nusantara itu, kini akan minta urun dana dari rakyat. Senior saya menulis distatus medosnya isinya: Dia itu orang Sinarmas, kan? Kok nyuruh rakyat patungan. Nanti asetnya jadi milik dia. Bukan begitu? Aslinya saya salut kalimat ini menukik tajam ke jantung karena memang susunan proyek IKN diisi oleh orang Sinarmas… Aslinya ngeri sekali jika negeara dikuasi swasta. Senior saya ini memang kalau bikin ststus di medsos tajam menekok, dan banyak tulisannya yang sangat kuat.

Seorang dokter cantik yang paling berani saat ini saya baru melihat mengunduh sebuah foto reformasi di DPR 1998 dimana para mahasiswa ada di gedung DPR, ia menulis captionnya sangat mengelitik: Mahasiswa, bikin lagi dong foto keluarga ini, tapi edisi tahun 2022. Dokter cantik ini memang selalu berani. Dan aslnya saya salut. Silakan bagi pembaca cari saja di akun twitternya.

Aslinya saya  baru dapat kabar penyataan Jumhur Hidayat, di saat memberi sambutan Munas VI FSPMI-KSPSI (29/3/22) yang menyoroti para anggota FSPMI yang mayoritas bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di berbagai pelabuhan laut.

“Kalau mau ada perubahan sistem maka harus berdialog dengan mereka, jangan main ganti semaunya. Jangan sampai nanti saya didesak dan dipaksa anggota untuk umumkan mogok pelabuhan secara nasional,”kata Jumhur geram dilansir JAKARTASATU.COM

Seperti diketahui saat ini Pelindo dan Otoritas Pelabuhan akan menggantikan sistem bongkar muat di pelabuhan, sehingga Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang tergabung dalam Koperasi Primer TKBM akan dihapuskan. Padahal sistem Koperasi ini sudah berjalan puluhan tahun dan berjalan lancar walau tanpa dukungan dari Otoritas Pelabuhan dan berjalan lancar walau tanpa dukungan dari Otoritas Pelabuhan dan Pelindo.

Wah aslinya kaget jika ini diubah negri juga ya burtuh pelabuhan demo mogok semua.

Aslinya juga ini negeri makin semakin banyak yang tak jelas dan carut marut ya? Dari ulai Migor dan sejumlah hal lainnya. Bagaimana menurut Anda?

Yuk #ngopipagi aja biar kita waras terus dan ini ada kopi keren rasa tak kalah juga Kopi Sidikalang Medan….

Aendra Medita Kartadipura