KLARIFIKASI TERBUKA Moh Jumhur Hidayat

0
246
JUMHUR HIDAYAT/ist

Aksi Senin 11 April 2022 Aliansi BEM seluruh Indonesia
“TAGIH Istana Negara” ada tuduhan dan menyertakan nama  M Jumhur Hidayat. Inilah Klarifikasi Jumhur Hidayat yang diterima Redaksi:

KLARIFIKASI TERBUKA

Moh Jumhur Hidayat

Terkait Aksi Mahasiswa tanggal 11 April 2022 Telah beredar beberapa informasi melalui twitter maupun di grup-grup WA bahwa aksi mahasiswa tanggal 11 April 2022 adalah aksi yang direkayasa oleh beberapa orang termasuk diri saya.

Terkait dengan hal itu maka saya perlu melakukan klarifikasi sebagai berikut:

1. Informasi itu adalah informasi yang salah dan menjadi fitnah yang keji terutama bagi saya dan keluarga saya.

2. Informasi itu telah merendahkan martabat gerakan mahasiswa karena pada hemat saya, aksi tanggal 11 April 2022 tersebut merupakan buah pemikiran dari para mahasiswa sendiri, bukan karena hasutan apalagi perintah dari orang per orang.

3. Rencana aksi mahasiswa tanggal 11 April 2022 telah resmi diumumkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan saya sama sekali tidak mengenal para mahasiswa tersebut.

4. Meminta kepada siapa pun yang telah membuat dan menyebarkan informasi yang salah tersebut untuk menghapusnya.

5. Meminta aparat Kepolisian RI untuk mengusut asal muasal postingan informasi yang salah tersebut dan memrosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

6. Menghimbau para Peserta Aksi dan Aparat Keamanan untuk bisa menahan diri pada kegiatan Aksi 11 April 2022 sehingga tercipta situasi yang kondusif dan damai.

Demikian klarifikasi ini saya buat agar masyarakat luas tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh informasi-informasi yang salah tersebut.

Jakarta, 10 April 2022

Ttd

Moh Jumhur Hidayat