Gelar Ramadhan Ceria, LAZISKU Jakarta Timur Hadirkan Pendongeng Yulia Kresnawati ke Panti Asuhan

0
108

JAKARTASATU.COM — LEMBAGA Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) Jakarta Timur menggelar Ramadhan Ceria dan Ifthor Jama’i untuk santunan anak yatim piatu dhuafa pada Jumat, 15 April 2022. Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia, Jl. Bangunan Timur No. 14, RT 001/RW 003, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Manager Program dan Penghimpunan LAZISKU Jakarta Timur, Mat Yasin S.Pd dalam kesempatan tersebut bercerita tentang manfaat puasa agar menjadi orang bertaqwa dalam bahasa anak-anak.


“Seperti ulat yang menjadi kepompong terus berpuasa. Setelah selesai, kepompong akan berubah menjadi kupu-kupu yang cantik,” ujar Mat Yasin.

Untuk lebih menciptakan keceriaan anak-anak, LAZISKU Jakarta Timur menghadirkan Yulia Kresnawati dari Komunitas Dongeng GePPuk (Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan).

Kak Yulia, begitu anak-anak biasa menyapanya, bersama boneka Rara mendongeng taushiah kisah teladan anak. Diceriterakan tentang kisah Riri yang pertama kali berpuasa dan pada saat sahur tidak sempat minum.

Anak-anak antusias dan ceria menyimak cerita dan bersama-sama menyanyi, shalawatan, tilawah surat pendek, dan bertanya tentang boneka Rara.

Kegiatan yang diikuti ini 40 orang anak panti asuhan diakhiri dengan pemberian paket goodie bag snack (tas berisi makanan ringan) dan nasi kotak kepada anak. Paket goodie bag snack dan nasi kotak juga diberikan untuk 20 orang anak di Panti Asuhan Putra Harapan, yang berlokasi tak jauh dari Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia, yang menjadi tempat kegiatan.

Manajer Umum LAZISKU Jakarta Timur, Hj. Susy Susilawaty, SMIP, SPd, SThI selanjutnya menyerahkan dana santunan kepada Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia sebesar Rp2.000.000,00 (Dua juta rupiah).

Susy Susilawati mengatakan, kegiatan santunan tersebut sebagai sarana syiar memperkenalkan eksistensi Lazisku dan KBPII di kalangan umum.

“Senyum bahagia di hati anak-anak yang kurang beruntung, dapat memberikan keberkahan buat kita, semangat Ramadhan penuh ceria,” kata Susy usai menyerahkan santunan.

Turut hadir mengikuti acara tersebut, Dewan Pengurus Lazisku KBPII Jakarta Timur, yakni: Hj Dra Loly Fianda Bachtiar, MSc (Ketua), Drs H Taufik MPd. (Sekretaris), dan Hj Wiwin Yulianingsih, BSc (Bendahara). Sementara dari
Badan Pelaksana Eksekutif LAZISKU Jakarta Timur, juga hadir Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Sunardi Supitro, ST, Manajer Keuangan dan SDM H RB Suryaga, SE MSi. Selain itu para pengasuh Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia, Wakil Ketua 1 PD KBPII Jakarta Timur, Drs. M.Noor dan Sekretaris Josofiene Johan MM.

Selama bulan Ramadhan, LAZISKU Jakarta Timur melaksanakan kegiatan rutin harian berbagi makanan untuk berbuka (ifthor) sebabyak 50 paket, yang dibagikan keliling ke berbagai tempat sekitar Rawamangun, Pulogadung dan di jalan raya. Sasarannya untuk manusia gerobak, ojek dan supir angkot. Alhamdulillah tetap terlaksana hingga pekan depan.

Selama bulan Ramadhan, LAZISKU Jakarta Timur juga mengumpulkan dan menyalurkan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqah dari KBPII dan simpatisan muslim di lingkungan Jakarta Timur dan sekitarnya hingga H-3 lebaran.

Donasi ZIS bisa ditransfer melalui rekening BSI nomor 1600160091 atas nama LAZISKU KBPII Jakarta Timur. WA Pusat Informasi 08176443111. Alamat sekretariat LAZISKU Jakarta Timur: Jl. Kayu Putih V No.2 RT 009/RW 006 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Kota Jakarta Timur 13220, dengan kontak person :
Susy : 089608492544
Sunardi : 08129452947
Yasin : 0895424040143
(jkst)