Safari Ramadan LAZISKU, Dokter Buyung Berli Ajak Santri TPA Al Fataa Biasakan Pola Hidup Sehat

329

JAKARTASATU— Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) kembali hadir di Masjid Al Fataa Kompleks YAKPII, Jalan Menteng Raya No. 58 Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

LAZISKU hadir menggelar Safari Ramadhan, menggandeng Pusat Kesehatan Kemandirian Umat (PuskesKu) untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada para santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Fataa YAKPII.

Sekitar 110 orang santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Fataa YAKPII dan warga Kompleks YAKPII mengikuti kegiatan Safari Ramadhan LAZISKU tersebut. Dalam penyuluhan kesehatan, Penanggungjawab PuskesKu dr Buyung Berli, mengajak hadirin untuk menjalankan lima kebiasaan pola hidup sehat, selama bulan Ramadan dan seterusnya.

“Yang pertama biasakan mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun,” sebut dr Buyung Berli.

Selanjutnya, yang kedua dr Buyung Berli mengajak anak-anak mengonsumsi makan-makanan yang sehat dan bergizi.

“Ketiga, buang air kecil atau buang air besar di toilet atau jamban. Keempat, tidak merokok dan kelima mengukur berat badan dan tinggi badan sebulan sekali,” papar dr Buyung Berli.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan kuis yang diberikan Direktur Program dan Penghimpunan LAZISKU, Dityaningsih. Pertanyaan kuis seputar pengetahuan keislaman, bagi anak-anak yang bisa menjawab dengan benar mendapatkan hadiah-hadiah menarik, seperti makanan ringan, alat mandi, alat salat dan beragam bentuk hadiah lainnya.

Kordinator Wilayah PII Wati Jakarta turut mengisi Safari Ramadhan bagi santri TPA Al Fataa YAKPII dengan mengajak anak-anak mengikuti permainan edukatif.

Menjelang Maghrib, kegiatan diakhiri dengan pemberian paket sembako dan kenang-kenangan dari LAZISKU. Acara ditutup dengan buka bersama.*** (ta)