Gubernur Anies Akan Sulap Kampung Bayam dan Bikin Bangga Warganya

0
428

JAKARTASATU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini membuat terobosan baru lagi bagi warganya. Ia melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam. Kampung Bayam terletak di area yang sangat dekat dengan Jakarta Intenational Stadium (JIS) yang fenomena itu.

Pantauan Reporter JakartaSatu.COM di lapangan bahwa  Warga Kampung Bayam sangat senang dan menyambut Gubernur Anies pada Sabtu (7/4/2022) nampak masyarakat berbondong-bondong menyambut dan bahkan ada ucapak selamat dari warganya dimana Sang Gubenru hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya.

Salah satu warga yang ditemu John Londer seorang pensiunan Angkatan Darat yang sudah tinggal di Kampung bayam sejak tahun 1980 memberikan pandangannya tentang Anies Baswedan. “Dengan adanya JIS yang sangat dekat dengan Kampung Bayam bisa berkerjasama dengan masyarakat untuk ke depannya seperti akan adanya pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkap John Londer pada JAKARTASATU.COM

John juga mengatakan bahwa Selama Pak Anies Baswedan jadi Gubernur, beliau memimpin sangat bagus karena punya rasa empati kuta terhadap masyarakat pinggiran, “Masyarakat Kampung Bayam sudah rasakan dan saya alami sendiri,” lanjutnya.

Maket Rumah susun Kampung Bayam yang baru saja dilakukan pletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/yos

John Londer bersama warga Kampung Bayam, bangga sama Anies Baswedan/ys

Masih kata John bahwa dirinya berharap Pak Anies bisa terpilih jadi presiden diharapkan akan lebih meningkat lagi kepada warga dari yang sekarang suda dilakukan untuk warga dan rakyat Indonesia. Serta diharapkan juga terkait kesejahteraan warga, rakyat Indonesia.

Gubenrnur Anies menargetkan pembangunan hunian untuk Kampung Bayam tersebut selesai pada September tahun ini. Hunian tersebut diperuntukkan buat 138 keluarga dengan bangunan hunian seluas empat lantai.

“Kita membangun kawasan JIS dan untuk hunian warga yang dulunya tinggal di sekitar sini, di Kampung Bayam, dan memang proses pembangunannya ada tahapan. Sekarang adalah fase untuk pembangunan kampung susun,” jelas Anies di kawasan JIS.

Anies Sebut Warga Korban Gusuran JIS Bisa Kembali ke Rusun Kampung Bayam
Menurutnya, pembangunan ini sebagai janji Anies kepada warga Kampung Bayam. Selain itu, kata Anies, masyarakat yang dulu sebagai petani akan diberi juga fasilitas pertanian.

“Janji kami kepada mereka ketika nanti dibangun kembali permukiman, maka mereka selama ini berprofesi sebagai petani, tetap bisa berkegiatan pertanian dan itu disiapkan rancangannya, disiapkan lahannya,” tuturnya.

Anies menyebutkan pembangunan hunian produktif tersebut akan membuat biaya lebih membengkak. Walau demikian, Anies berharap masyarakat bisa lebih produktif setelah tinggal di hunian tersebut.

“Walaupun secara biaya meningkat sangat tinggi, tapi itu adalah konsekuensi kita ingin tinggal di tempat ini, mensyukuri mereka tinggal ditempat yang bisa produktif,” imbuhnya.

John  juga berpandnagan bahwa  selama tinggal di Jakarta, keadaan sekarang ini selama dipimpin Pak Gubernur Anies Baswedan mengalami perubahan yang sangat bagus, “Keberpihakan kepada kaum sendal jepit, sebelumnya beberapa kali mengalami dibongkar, digusur, dibakar. Kini tidak terjadi lagi hal itu. Ini bisa disebut sejarah baru bagi kaum sendal jepit. Saya merasakan dan mengalami keadaan dulu dan sekarang sampai anak saya aja saya beri nama Anies Sandi Januara. Berharap Anies jadi juara, dan ternyata Pak Anies bisa berbuat untuk masyarakat kelas sendal jepit ini,” jelasnya.

Keberhasilan pembangunan JIS ini diharapkan ada perbaikan, peningkatan kesejahteraan warga kampung bayam. Ada warga yang bisa kerja di JIS atau buka warung, kios. Kami warga masyarakat bayam sangat terbantu dengan adanya rumah tinggal Kampung Susun Bayam.

“Semoga ke depan jika terpilih jadi Presiden akan lebih tinggi lagi kepada masyarakat, rakyat dari yang sekarang,” tutupnya. (YOSSIE/JAKSAT)