Kongres Asosiasi Penerbit Internasional ke 33 pada November 2022

0
111

JAKARTASATU— Wagub DKI Jakarta Ariza Patria mengapresiasi delegasi IPA Executif International di Jakarta dan kami, merupakan penghormatan sebagai tuan rumah Kongres Asosiasi Penerbit Internasional Yang ke 33 Nanti November 2022. Ini merupakan acara dua tahunan terbesar.
“Indonesia merupakan penerbitan buku paling produktif di Asia Tenggara. Tahun 2019, dua tahun ini Indonesia menjadi pusat literasi dunia. Pada tahun 2020 Indonesia memberi kontribusi koleksi digital nasional 25%,”jelasnya di Balai Kota Jakarta, 17 Mei 2022.

Kami berharap dengan Kongres ini nantinya menjadi awal yang baik dalam perkembangan industri penerbitan dan perbukuan. “Jakarta berkomitmen kuat memberikan perkembangan dalam literasi, buku dan penerbitan. Dan diharapkan ini termasuk upaya ekonomi kreatif,”Tambahnya.

Sebagaimana yang kita ketahui di masa pandemi, kita mengalami penurunan bisnis termasuk penurunan penerbitan.

Terkait pembajakan penerbitan buku, ini persoalan klasik ini harus dihadapi bersama. “Hal ini harus beri kesadaran terhadap masyarakat untuk melawan yaitu masyarakat jangan membeli buku bajakan di pasar, namun hal ini tentunya tidak mudah, ini soal ekonomi, harus cari solusi,”pungkas Wagub. (Yossie/jaksat)