PRJ: WAGUB ARIZA APRESIASI ANTUSIASME DAN KOLABORASI MASYARAKAT DALAM MAJUKAN EKONOMI

0
50
JAKARTASATU.COM ––  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta dalam bentuk kegiatan Malam Muda Mudi yang diselenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2022. Puncak perayaan dan Malam Muda Mudi tersebut berlangsung di Panggung utama Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6) malam.

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022, baik masyarakat Kota Jakarta maupun luar kota. Ia pun menegaskan bahwa kehadiran masyarakat di JFK 2022 merupakan bentuk kolaborasi dan kontribusi positif untuk memajukan perekonomian Jakarta.

“Alhamdulillah malam hari ini, kita dapat menghadiri acara HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2022. Kehadiran Bapak/Ibu (masyarakat) di acara Jakarta Fair merupakan bentuk kontribusi positif untuk memajukan ekonomi Indonesia, khususnya ekonomi di Kota Jakarta. Mari kita meriahkan dan ramaikan, serta membeli produk-produk lokal di Jakarta Fair sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan kita akan produk-produk Indonesia,” jelas Wagub Ariza.

HUT ke-495 Kota Jakarta atau “Jakarta Hajatan” tahun 2022 mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi yang menjadi pesan optimisme sekaligus bukti bagi seluruh elemen kota dan dunia akan upaya-upaya yang telah, sedang dan akan dilakukan ke depan, sebagai upaya menghadapi segala tantangan menuju Jakarta sebagai kota global di masa depan.

“Jakarta adalah Kota Kolaborasi, ada beragam cerita di setiap sudutnya. Dalam setiap ceritanya, kami ingin terus mendorong ekosistem kolaborasi dalam paradigma kota kolaboratif, di mana pola interaksi yang terbangun antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga termasuk para milenial menjadi co-creator,” ungkap Wagub Ariza.

Sebagaimana diketahui, Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara yang selaku diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta sejak tahun 1968, dan sempat hiatus selama dua tahun, pada tahun 2020-2021, akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Setelah dua tahun lamanya kita menunggu, akhirnya pada 2022, Jakarta Fair dapat kembali hadir untuk menjadi penggerak pemulihan ekononomi pascapandemi. Selain memeriahkan HUT Jakarta Fair Kemayoran, pada malam hari ini, kita juga berkumpul bersama untuk merayakan HUT Kota Jakarta yang akan mencapai usia ke-495 tahun pada tanggal 22 Juni esok. Dirgahayu Kota Jakarta dan Selamat Ulang Tahun Jakarta Fair Kemayoran ke-53,” ujar Wagub Ariza.

Sementara itu, Direktur Jakarta International Expo, Karuna Murdaya mengatakan, konsep malam muda mudi sudah melekat sejak lama kepada warga Jakarta dalam perayaan HUT Kota Jakarta. Maknanya, betapa penting peran muda mudi memberi warna dan inovasi kepada Kota Jakarta.

“Pada perayaan HUT Kota Jakarta kali ini, Jakarta Fair menyediakan berbagai pertunjukan. Kami berharap Kota Jakarta sebagai ibu kota dapat menjadi tolak ukur bagi provinsi dan daerah lain, khususnya dalam bidang ekonomi. Kami mendukung tema yang diangkat Pemprov DKI yaitu Jakarta Hajatan dengan mendukung tiga tema penting di dalamnya, Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pada Malam Muda Mudi menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta yang diselenggarakan Jakarta Fair Kemayoran ini juga digelar pesta kembang api, karnaval kebudayaan Betawi dan pertunjukan konser musik. Pada malam ini, pengunjung JFK 2022 dapat menyaksikan pertunjukan konser musik Souljah dan Gangsta Rastaz.

Topik : Pariwisata & Kebudayaan. (YOS/JAKSAT)