ANGKAT NILAI BUDAYA DAN SEJARAH JAKARTA, PEMPROV DKI GELAR KEGIATAN CERITA JAKARTA FASHION SHOW DI SARINAH

0
56

Jakarta  –  Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menghadirkan Pameran Cerita Jakarta di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, yang diselenggarakan sejak 22 Juni 2022. Kegiatan Cerita Jakarta Fashion Show merupakan salah satu rangkaian acara Pameran Cerita Jakarta yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta. 

Kegiatan Cerita Jakarta Fashion Show yang diinisiasi oleh Dinas PPKUMKM Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Sarinah, Netzme, PT Bank DKI, dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kegiatan itu digelar hari ini, Jumat (24/6) di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

“Kegiatan Cerita Jakarta Fashion Show diselenggarakan untuk kembali mengangkat nilai-nilai budaya dan sejarah Kota Jakarta melalui Fashion Show produk-produk hasil dari pengrajin Kota Jakarta,” ungkap Kepala Dinas PPKUMKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, Jumat (24/6).

Cerita Jakarta Fashion Show menawarkan salah satu pemasaran produk melalui gelaran modern yang tetap mengedepankan unsur budaya dan sejarah Jakarta. Beberapa produk pengrajin Jakarta yang ditampilkan, yaitu ChaeraLee, Batik Marunda, Batik Chic, Elemwe dan Nyonyah Poenja.

“Melalui acara ini diharapkan produk-produk pengrajin Jakarta dapat terus berkembang dan bersaing dengan produk-produk Brand Internasional di level Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Jakarta Fashion Show dimulai pukul 16.00 WIB s.d. selesai, bertempat di Sky Deck, Gedung Sarinah, lantai 3, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Fery Farhati selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Jeera Music Rutan Cipinang. (Yos)