Wagub Ariza Lepas 127 Atlet Disabilitas Intelektual Jakarta Unjuk Gigi di Pesonas 2022

72
Wagub Ariza berharap Kontingen DKI Jakarta dapat mengharumkan nama Kota Jakarta, di samping fokus dalam meraih prestasi. | IST
Wagub Ariza berharap Kontingen DKI Jakarta dapat mengharumkan nama Kota Jakarta, di samping fokus dalam meraih prestasi. | IST

JAKARTASATU.COM – Mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, lepas Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) DKI Jakarta untuk Pekan Special Olympic Indonesia Tingkat Nasional (Pesonas) Tahun 2022, di Ruang Pola Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Kamis (30/6). Ia berharap para atlet DKI Jakarta meraih prestasi sesuai dengan perjuangan dalam masa pelatihan.

“Hari ini hari yang berbahagia bagi saya dan kita semua. Mewakili Gubernur DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kontingen DKI Jakarta pada Pesonas Tahun 2022. Kita semua sepakat bahwa inilah 127 atlet disabilitas intelektual terbaik dan potensial, yang telah terpilih untuk berjuang menunjukkan keberanian, kegembiraan, dan kehebatan, di bidang olahraga dalam membela DKI Jakarta,” ucap Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan.

Para atlet disabilitas intelektual itu tentunya turut membanggakan para orang tua, keluarga, pelatih, senior, serta Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta. Untuk itu, Wagub Ariza berharap Kontingen DKI Jakarta dapat mengharumkan nama Kota Jakarta, di samping fokus dalam meraih prestasi.

“Saya berharap kepada seluruh anggota kontingen DKI Jakarta, bahwa di samping fokus meraih prestasi terbaik, juga dapat menjaga sikap, prilaku, juga nama baik Kota Jakarta yang kita cintai dan kita banggakan. Tetap dalam persahabatan dan salurkan semua energi positif yang kita miliki agar menjadi sebuah prestasi karena kalian semua adalah duta olahraga Provinsi DKI Jakarta, mewakili seluruh warga Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Disabilitas Intelektual DKI Jakarta, Teddy Cahyono melaporkan, Pesonas Tahun 2022 adalah yang pertama kali. Dasar pelaksanaannya adalah program Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta dalam rangka memberikan kesetaraan dan kesempatan bagi para atlet disabilitas intelektual.

“Kedua, memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Kota Jakarta bahwa kita hidup dalam kesetaraan namun tetap bisa berprestasi dalam bidang olahraga. Kontingen DKI Jakarta sebanyak 198 orang yang terdiri dari 127 atlet disabilitas intelektual, 38 pelatih, dan offisial pendukung sebanyak 33 orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pesonas Tahun 2022 akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah pada 3 sampai 28 Juli 2022. Adapun 11 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, boccia, bola tangan, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, renang, senam ritmik, sepak bola, dan tenis meja, ditambah satu cabang non olahraga yaitu tari daerah. (Yos/Jaksat)