Semua Institusi di DKI Jakarta Harus Lindungi Perpustakaan Jakarta Dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin

109

JAKARTASATU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Peresmian Perpustakaan Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin di Area Perpustakaan Gedung Panjang Kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini pada Pukul 14.00 WIB, Kamis (7/7).

Acara peresmian ini didahului beberapa persembahan puisi oleh sastrawan dan seniman. Di antaranya oleh Sastrawan Taufik Ismail dan Ayu Utami.

Rasa syukur dimana hari ini hari yang bersejarah sebab Peresmian Perpustakaan Jakarta dan Pusat HB Yassi dapat terwujud .

Harapan Anies, “institusi yang ada di DKI Jakarta juga harus ikut bertanggung jawab melindungi Perpustakaan Jakarta Dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin ini ke depan. Dia berharap usai diresmikan, tempat ini tidak hanya sekedar jadi kumpulan buku-buku.”

“Tempat ini harus membangun komunitas bukan sekedar kumpulan buku-buku,” tambah Anies.

Anies menyatakan perpustakaan yang sekarang harus berbeda dengan perpustakaan tempo dulu. Kalau dulu perpustakaan penuh dengan buku cetak. Sekarang sudah tersedia web digital, sehingga harus jadi tempat berkarya, tempat belajar, dan harus jadi co working.

Pustakawan dapat menjadi navigator yang baik di tengah perkembangan informasi saat ini. Sehingga dapat memberi pegangan bagi generasi muda.turup Anies. (Yos/Jaksat)