Antusias Salat Iduladha di JIS, warga Sudah Hadir Sejak Subuh

58
Warga datang ke JIS sejak Subuh | IST
Warga datang ke JIS sejak Subuh | IST

JAKARTASATU.COM – Pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) disambut antusias oleh warga yang mulai berdatangan sejak pukul 04.30. Mayoritas dari mereka melakukan salat Subuh di Ramp Barat.

Sonia (22), warga Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara mengaku sengaja memilih datang lebih awal agar akses menuju ke JIS lebih lancar.“Saya salat subuh dulu di rumah terus langsung berangkat naik motor ke JIS supaya tidak susah parkirnya. Makanya datang lebih cepat,” ungkapnya, Minggu (10/7).

Ia menyatakan baru pertama kali datang ke JIS. Sambil menunggu beberapa temannya selesai melaksanakan salat subuh, dirinya memillih berkeliling di sekitar JIS seraya mengabadikan momen suasana pagi hari.

“Ini pengalaman baru. Jadi tidak hanya berkunjung, tapi saya bisa sambil salat. Setelah itu lanjut mau keliling lihat-lihat stadion baru bareng teman-teman,” ucap Sonia.

Di sisi lain, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga sudah mulai melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar JIS dan mengarahkan jemaah.

Beberapa mobil yang parkir sembarang pun terlihat diderek armada mobil derek Dishub DKI Jakarta. Selain itu, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan PPSU setempat juga mulai melaksanakan operasi semut di area JIS.| YOS-JAKSAT