Salat Iduladha 1443H di JIS, Anies Ajak Masyarakat Doakan Jemaah Haji di Tanah Suci

112
Pelaksanaan Salat Iduladha 1443 di JIS | IST
Pelaksanaan Salat Iduladha 1443 di JIS | IST

JAKARTASATU.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu pagi (10/7). Dalam salat yang menghadirkan K.H Syukron Mam’un sebagai khatib itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, jajaran Pemprov DKI Jakarta, dan masyarakat umum.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih hadir dan ikut melaksanakan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS),” ucap Gubernur Anies Ajak Masyarakat mengawali sambutannya.

Penyelenggaraan ini merupakan kali kedua stadion bertaraf internasional tersebut menggelar salat dengan ribuan jemaah, di mana sebelumnya JIS juga menjadi lokasi salat Idulfitri 1443 H. Gubernur Anies menjelaskan bahwa ini wujud Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi seluruh kegiatan warga, termasuk kegiatan keagamaan.

“Izinkan kami menyampaikan bahwa kami di Pemprov DKI mengikhtiarkan untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat dengan sebaik-baiknya, baik kegiatan yang menyangkut keseharian sampai mulai kegiatan kesehatan dan pendidikan, sampai dengan kegiatan peribadatan, termasuk salat Idulfitri dan Iduladha,” terangnya.

Gubernur Anies Baswedan hadir di salat Idul Adha 1443H di JIS | IST
Gubernur Anies Baswedan hadir di salat Idul Adha 1443H di JIS | Yos-Jaksat

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan membantu dalam semua kegiatan Pemerintah selama beberapa tahun ini, insya Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik dan menghadirkan rasa keadilan sosial terlaksana,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies juga mengajak seluruh jemaah salat Ied JIS untuk mendoakan para jemaah di tanah suci yang sedang menunaikan ibadah haji 1443 H, sembari berharap doa dari para jemaah haji untuk Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh jemaah yang hadir di Jakarta International Stadium mendoakan saudara kita yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci, kita doakan semoga diberikan kesehatan dimudahkan menjalankan rangakaian ibadah haji dan kembali sebagai haji yang mabrur,” tuturnya.

“Kami juga mengharapkan mereka yang di tanah suci, doakan kami di tanah air agar selalu dilindungi, dijauhkan dari bahaya, diberikan kemudahan untuk meraih keadilan dan kesejahteraan bagi kita semua,” tandasnya. | Yos-Jaksat