Wagub Ariza Harapkan Penyaluran Daging Kurban Terapkan Prokes

60
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyaksikan secara langsung kegiatan Kurban Iduladha 1443 H berupa pemotongan hewan yang diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan, DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Pemuda/KNPI DKI Jakarta, Jakarta Timur | IST
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyaksikan secara langsung kegiatan Kurban Iduladha 1443 H berupa pemotongan hewan yang diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan, DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Pemuda/KNPI DKI Jakarta, Jakarta Timur | IST

JAKARTASATU.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyaksikan secara langsung kegiatan Kurban Iduladha 1443 H berupa  pemotongan hewan yang diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan, DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Pemuda/KNPI DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin (11/7). Turut mendampingi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus.

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza berharap daging kurban dapat disalurkan kepada orang yang berhak menerima zakat (mustahik) di lingkungan sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kepada panitia pembagian hewan kurban KNPI DKI, agar daging kurban dapat didistribusikan secara langsung kepada para Mustahik, dan agar menghindari kerumunan di lokasi pemotongan hewan kurban,” ungkapnya.

Sebanyak sembilan ekor sapi dan lima ekor kambing dikurbankan dari hasil pengumpulan hewan kurban oleh DPP dan DPD KNPI DKI Jakarta. “Berkurban artinya senantiasa mendekatkan diri kepada Allah untuk mendapatkan ridho-Nya. Saya juga mengajak semua pihak untuk berkurban. Tidak ada perjuangan dalam kehidupan ini tanpa pengorbanan. Terlebih para aktivis generasi muda harus senantiasa berjuang dan berkorban,” ujar Wagub Ariza.

Semua hal yang ingin dicapai harus melalui sebuah proses dan perjuangan. Jangan berharap mendapatkan seseuatu hal dengan proses yang cepat. “Yang dipikirkan dan direncanakan adalah usaha, perjuangan dan pengorbanan. Hasilnya diserahkan kepada Allah. Itu hak Allah menentukan apa yang didapatkan. Bagi kita, rencanakan dengan baik, kerjakan, ikhtiar dan perjuangkan.  Insya Allah, semuanya akan mendapatkan keberkahan dan ridho-Nya,” papar Wagub Ariza.

Ia juga mengingatkan bahwa berkurban harus dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas. “Jangan iri dan menyalahkan satu sama lain. Teruskan perjuangan sebaik mungkin dengan penuh tulus ikhlas, juga senantiasa bersyukur. Sebagaimana Allah janjikan, barang siapa engkau bersyukur aku akan diberikan nikmat,” jelas Wagub Ariza.

Tak lupa dalam kegiatan itu, Wagub Ariza menyampaikan apresiasi atas prakarsa KNPI DKI Jakarta dalam melaksanakan kurban ini. “Mari meneruskan satu kegiatan yang baik ini setiap tahun. Seekor sapi boleh patungan tujuh orang. Ini satu cara yang bisa dilakukan pengurus KNPI. Bukan banyak ekor yang penting, tapi ketulusan, keikhlasan, bergotong royong dan berbagi yang terus dibudayakan di dalam KNPI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jakarta, Ronny Bara Pratama turut menyampaikan apresiasi atas dukungan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam kegiatan berkurban DPP dan DPD yang mengumpulkan sebanyak sembilan ekor sapi dan lima kambing. “Semoga hasil kurban yang nanti disalurkan dapat bermanfaat bagi warga Jakarta,” imbuhnya. |YOS-JAKSAT