Sukses Jakarta Fair Kemayoran 2022, Salah Satu Katalisator Kebangkitan Ekonomi

58
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara Closing Ceremony Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/7) \ IST
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara Closing Ceremony Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/7) IST

JAKARTASATU.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara Closing Ceremony Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Tahun 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/7). Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan JFK 2022 pascahiatus selama dua tahun pada masa pandemi COVID-19. Seperti diketahui, JFK 2022 digelar sejak 9 Juni sampai 17 Juli 2022.

“Saya mewakili Gubernur DKI Jakarta  menyampaikan apresiasi dan selamat kepada segenap panitia, jajaran JIExpo, atas kesuksesan acara JFK yang diadakan sejak 9 Juni 2022 sampai hari ini, setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Selain menjadi penyemarak HUT Ke-495  Kota Jakarta, JFK tahun ini menjadi salah satu katalisator kebangkitan ekonomi dan produk-produk Indonesia untuk kembali memiliki daya saing global,” papar Wagub Ariza dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. JFK 2022 telah berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, mengangkat level para pengrajin, pedagang kaki lima, serta memberdayakan koperasi dan UMKM.

Setelah menunggu selama dua tahun lamanya, respons positif dan euforia yang sangat baik juga ditunjukkan oleh masyarakat untuk gelaran JFK tahun ini. Dengan berbagai acara yang dihadirkan, mulai dari konser musik, parade karnaval, kuliner hingga kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) seperti halnya CSR Peduli Anak serta Donor Darah, dan lain sebagainya.

“Pencapaian ini juga menjadi bukti JFK memang sejatinya merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk Indonesia. Berdasarkan informasi yang saya terima, JFK kali ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 6,9 juta orang dengan total transaksi sebesar Rp7 ,3 Triliun. Saya salut dengan JFK 2022, sungguh luar biasa. Semuanya berjalan aman, lancar, meriah, dan sukses. Ini patut kita syukuri bersama,” ungkap Wagub Ariza.

Keberhasilan acara ini juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak, mulai dari PT. Jakarta International Expo, pihak sponsor pendukung acara, pelaku usaha di setiap anjungan/stan, dan tentunya kepada seluruh masyarakat Jakarta yang telah menyambut baik terselenggaranya acara ini. Kehadiran JFK tahun ini pun mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja dalam satu kali gelaran. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di Kota Jakarta.

Wagub Ariza berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan JFK 2022, termasuk pelaku usaha, untuk saling bahu-membahu demi mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang maju, modern, dan bahagia warganya. Terselenggaranya acara ini juga diharapkan menjadi inspirasi dan sarana dalam menciptakan ‘networking’ yang baik, berbagi pengalaman, serta bertukar ilmu agar ke depannya para pelaku usaha semakin memiliki kemampuan yang mumpuni dalam meningkatkan kualitas produknya.

“Akhirnya, setelah 39 hari, tibalah kita pada hari terakhir JFK 2022. Pastinya senang dan lega, terutama para panitia dan pengisi acara yang sudah 39 hari bekerja total menyukseskan kegiatan ini. Ke depan, saya berharap JFK akan hadir lagi, diselenggarakan dengan lebih baik lagi, lebih meriah lagi, lebih kreatif lagi, dan lebih sukses lagi. Mengutip sebuah kata mutiara, ‘even the best can be improved’. Bahkan, yang terbaik sekalipun bisa kita tingkatkan,” tutupnya.|YOS-JAKSAT