Gubernur Anies Apresiasi Baksos IKA UII Bantu Usaha UMKM

55
Anies saat menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan usaha untuk UMKM dari IKA UII di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7). | IST
Anies saat menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan usaha untuk UMKM dari IKA UII di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7). | IST

JAKARTASATU.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memperkuat kolaborasi guna membantu memberikan stimulus perekonomian, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya, berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII). Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan penyerahan bantuan usaha berupa 50 gerobak UMKM di lokasi binaan JS 24, Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Kolaborasi ini juga disambut dan diapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, fasilitas dari IKA UII ini akan sangat membantu para pelaku UMKM untuk segera bangkit setelah mengalami kontraksi ekonomi luar biasa akibat pandemi COVID-19.

“Perekonomian kita sekarang sudah mulai bangkit dan ini adalah kesempatan untuk melakukan reset yakni mengkoreksi apa-apa saja yang perlu ditingkatkan, termasuk dengan meningkatkan kesempatan serta memfasilitasi pelaku UMKM agar tumbuh berkembang,” ucap Gubernur Anies saat menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan usaha untuk UMKM dari IKA UII di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7).

“Para pelaku UMKM ini perlu dukungan mitra. Maka dari itu, ketika IKA UII datang memberikan bantuan usaha yakni infrastruktur (gerobak), kami amat mengapresiasi dan menyambut baik. Harapannya, akan lebih banyak lagi yang tergerak untuk membantu UMKM,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies berharap, stimulus seperti bantuan usaha hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, akan memperbaiki kualitas pertumbuhan ekonomi di Jakarta, di mana baik pelaku usaha besar, maupun mikro dapat maju berkembang.

“Kegiatan seperti ini akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, karena semua memiliki kesempatan untuk tumbuh berkembang. Jadi, kita tidak perlu mengecilkan yang sudah besar, tetapi kita dorong pelaku usaha kecil agar jadi besar, sehingga berdampak pada kesejahteraan seluruh warga Jakarta,” tandasnya. | YOS- JAKSAT