Grand Launching JIS Akan Hadirkan Laga Persija vs Chonburi FC Hingga Dewa19

61

JAKARTASATU.COM – Kota Jakarta kini memiliki ikon baru. Jakarta International Stadium (JIS) merupakan simbol pembangunan berkelanjutan. Dengan mengusung konsep green building, ramah lingkungan dan hemat energi, stadion bertaraf internasional ini juga menjadi simpul yang menyatukan beragam kepentingan warga dan komunitas di Jakarta. Mulai dari olahraga, seni dan budaya, hiburan, hingga kegiatan keagamaan.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Grand Launching JIS pada Minggu, 24 Juli 2022. Grand Launching JIS akan menjadi momentum perayaan yang inklusif, global, dan mendorong gaya hidup yang ramah lingkungan.

“Tinggal menghitung hari, kita akan melakukan Grand Launching JIS, sebuah momen yang sudah dinanti banyak orang. Ini #StadionKita, dari kita dan untuk kita. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan ini. Namun, selalu ingat untuk menjaga semua fasilitas yang tersedia di #StadionKita,” tuturnya di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (22/7).

Lebih lanjut, Wagub Ariza memaparkan rangkaian kegiatan pada Grand Launching JIS, meliputi pertandingan persahabatan internasional antara Persija (Indonesia) dan Chonburi FC (Thailand), pertunjukan musik dari musisi ternama, yakni Dewa19 feat. Virzha, Kotak, dan Setia Band, serta pertunjukan laser dan permainan lampu berteknologi tinggi.

Untuk Grand Launching JIS yang dilakukan secara simbolis serta dimeriahkan oleh ragam pertunjukan akan berlangsung pada pukul 16.00 – 18.00 WIB. Sedangkan, pertandingan persahabatan internasional antara Persija dan Chonburi FC akan berlangsung pada pukul 18.30 – selesai WIB.

“Grand Launching JIS ini gratis, tetapi kuota terbatas, mengingat kita masih dalam masa pandemi COVID-19. Sehingga, untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung, bisa mendapatkan tiketnya melalui aplikasi JakLingko,” ungkapnya.

“Bagi yang tidak kebagian tiket, tetap dapat menyaksikan siaran langsung Grand Launching JIS dan penampilan musisi ternama melalui CNN Indonesia TV, live streaming di Detiknetwork, serta kanal Youtube CNN Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan, untuk pertandingan Persija vs Chonburi FC bisa disaksikan siaran langsungnya di RCTI,” lanjutnya.

Masyarakat dapat memantau informasi lebih lanjut melalui akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, @jakintstadium, dan @jaklingkoindonesia.

Pemprov DKI Jakarta turut mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung dalam Grand Launching JIS agar melengkapi vaksinasi COVID-19 terlebih dahulu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta berkolaborasi dengan sejumlah pihak menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 mulai Rabu, 20 Juli 2022 hingga Minggu, 24 Juli 2022, dengan rincian lokasi pelayanan sebagai berikut:

A. Rabu – Sabtu (20 – 23 Juli 2022), pukul 08.00 – 12.00 WIB:

1. Balai Kota DKI Jakarta

2. Kantor Walikota Jakarta Pusat, Utara, Barat, Selatan, dan Timur

3. Taman Swakarsa Pondok Kelapa

4. Taman Pejatian Pasar Minggu

5. Taman Suropati Menteng

6. Taman Lapangan Banteng

7. Stasiun KA Manggarai

8. Taman Ismail Marzuki

 

B. Rabu – Minggu (20 – 24 Juli 2022):

1. Ramp Barat Halte TJ Jakarta International Stadium (pukul 13.00 – 21.00 WIB)

2. Monas Pintu Lenggang IRTI (pukul 08.00 – 13.00 WIB)

3. FIBA Istora Senayan (pukul 11.00 – 18.00 WIB)

4. Mall of Indonesia / MOI (pukul 10.00 – 16.00 WIB)

5. AEON Tanjung Barat (pukul 13.00 – 18.00 WIB)

6. Pejaten Mall (pukul 12.00 – 16.00 WIB)

7. Green Sedayu Mall Cengkareng (pukul 10.00 – 14.00 WIB)

| YOS-JAKSAT