JAGA KELANCARAN MOBILITAS SAAT GRAND LAUNCHING #STADIONKITA, PEMPROV DKI ATUR LALIN MENUJU DAN DARI JIS

60
Grand Launching JIS | IST
Grand Launching JIS | IST
JAKARTASATU.COM –  Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengaturan lalu lintas demi menjaga kelancaran dan kenyamanan mobilitas warga saat acara Grand Launching #StadionKita Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7). Pemprov DKI juga menyiapkan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas warga menuju dan dari JIS.

Plh. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan/kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk/keluar dan drop off transportasi publik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off. Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” kata Chaidir, Sabtu (23/7).

Chaidir menambahkan, untuk lokasi parkir bagi kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan disediakan lokasinya di dalam JIS. Sedangkan, bagi kendaraan warga yang memiliki tiket mengikuti acara, disediakan 9 lokasi parkir. Sebanyak 7 lokasi parkir berada di sekitar JIS, yang terletak di area Jl. Sunter Permai Raya, yakni di RSPI Sulianti Soeroso, parkir Rukan Nusantara, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici Hotel, parkir ITF, dan Ruko Sunter Nirwana.

Kemudian, ada 2 lokasi parkir yang juga disediakan, yakni Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). Di lokasi-lokasi ini akan disiapkan shuttle bus sekolah gratis untuk mengantar jemput ke JIS.

Untuk lokasi parkir di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval dan C3 titik drop off shuttle bus sekolah dilakukan melalui Ramp Barat.

“Di lokasi-lokasi parkir tersebut akan dilayani 50 unit shuttle bus sekolah menuju JIS dengan sistem wara-wiri pelayanan gratis yang beroperasi mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Kami imbau warga untuk mengikuti ketentuan titik drop off dan penjemputan, serta memanfaatkan fasilitas ini sesuai dengan jam operasional yang telah ditetapkan,” terang Chaidir.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kendaraan yang parkir di lokasi-lokasi kantong parkir sekitar JIS diarahakan keluar menuju Selatan Sunter Permai Raya via Danau Sunter Utara.

Di sisi lain, untuk kendaraan dinas operasional disediakan parkir di Taman BMW. Kemudian, untuk kendaraan ojek online disediakan titik pick up dan drop off di halte ramp barat, yang akan dilayani mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB.

Adapun, lalu lintas akses pengunjung menuju 7 titik penjemputan lokasi shuttle bus adalah:
1. Dari arah Timur Jl. Bisma Raya – Jl. Sunter Permai Raya – lokasi parkir Sunter Permai;
2. Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran – Jl. Benyamin Suaeb – lokasi parkir C3 Kemayoran;
3. Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan keluar Kemayoran – Jl. Benyamin Suaeb – Lokasi parkir C3 Kemayoran;
4. Dari arah Selatan lewat Jl. Gunung Sahari – Jl. Lodan Raya – Jl. Benyamin Suaeb (lokasi parkir C3 Kemayoran) atau lurus jalan tol pelabuhan (lokasi parkir Ancol Karnaval).

Kendati disediakan kantong parkir, Pemprov DKI mengimbau agar warga menggunakan transportasi publik karena kapasitas parkir yang disediakan terbatas. | YOS-JAKSAT