Wow….!! Relawan Anies Ini Makin Tumbuh Di Seluruh Nusantara

89
Aendra Medita/ist

BAK jamur dimusim hujan, tumbuh dimana-mana. Namun semua itu penuh untuk manfaat dan beguna. Adalah gejala yang tak biasa soal relawan pendukungan terhadap tokoh yang diharapkan  bangsa ini kedepan. Tak terbendung dukungannya dari Sabang sampai Merauke.

Tujuan utamanya menurut saya adalah membangun nilai luhur bangsa dan menuju bangsa yang lebih bermartabat, baik dalam bangsa sendiri maupun dunia. 

Tentunya narasi diatas tak berlebihan karena saat ini kenyataan senyata-nyatanya tokoh ini adalah penuh kharismatik, dan dianggap mampu menjadi suara hati rakyat Indonesia. Diseumjulah desa, kabupaten, kota dan provinsi semua bicara tentang dia. Tentang kerjanya yang nyata-nyata kerja dengan kenyataan diakui dunia. Perubahan Ibukota Jakarta menjadi bagian yang bisa dinilai langsung, dengan kasat mata yang luar biasa jelas adanya. Ini cara pandang baru dan Ia adalah Anies Baswedan jadi idaman pemimpin masa depan bangsa, tentunya perubahan 2024 Indonesia dalam pemilu.

Seorang kawan Pagi ini kirim nama-nama relawannya yang luar biasa, dipastikan ini sudah terbentuk dan bahkan sudah deklarasi, kata kawan saya pagi ini lewat WA. Daftar relawan
Daftar Nama Simpul Relawan Anies Baswedan dipastikan sangat valid dan bisa
cek di google kelengkapan aktivitasnnya, yang paling mengejutkan mereka bahkan ada yang sudha terbentuk dari 2018 mungkin saat itu bisa jadi sejak Anies Gubernur baru terpilih satu tahun. Selain relawan ada juga simpul-simpulnya. Dan sejumlah relawan bahkan juga sudah di aktakan di dirjen AHU dan memiliki SK AHU. Dan mereka yang sudah terdaftar ini ada DPD ditiap provinsi dan adan di 34 Provinsi. Luar biasa, dan ini memang negejutkan sekaligus membanggakan. Berikut ini nama-nama-nya:

JARNAS ANIES
ANies (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera)
ANies FAST (Anies Mapan, Anies Wangi, mohon tdk dicatat sebagai simpul baru)            S1AP INDONESIA (Simpul Anies Presiden)                                                                MANIES (Mak-mak Anies)
UMKM Anies
Dunsanak Anies
Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies)
Sobat Anies – Putih Sobat Anies – Orange
Jabar Manies (Jawa Barat bersama Anies)
Komandan
Payung Anies
BroNies
AFC
ABRI-1                                                                                                                  Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (RELABATIN)
Garda Nasional Anies (GARNIES)
GASS Jawa Timur
BERAKSI JABAR
AFPI
AFP
Anies RB (Anies Rakyat Bersatu)
Relawan Satgas Anies
ANAK ANIES BENGKULU
FORNAS
Trisakti4Anies
MILITAN ANIES
ABCenter

RELAWAN ANIES FP24 NTB
RELAWAN P-24
GEMAKOPIN
KEDAN ANIES
SILIWANGI JABAR
LADATU (Laskar Garuda Bersatu)
RAPI KALBAR
PRESIDIUM Jakarta
Relawan Anies Nasional (RAN)
ABClub
Indonesia Bahagia
BARA ANIES
Gebrak Banua
ROA Anies
Anies Bersinar
Anies Famili Bersatu(AFB)
Relawan Anies Jabar
Nandang Relawan Anis lillah
Pandawa Indonesia                                                                                                    AMAN (ANIES MANIA)
NunSanak Anies Minang Bersatu (Ketua Andi Oktora )
Doa Yang Terindah
UMKM DPD Bekasi (tolong di cek DPPnya)
GAMIES (GERAKAN MILITAN ANIES)
MORALIS (Mobilitas relawan Anies)
ANIES PERSIDENKU 2024
RELAGAMA (Relawan Anies Alumni Gadjah Mada)
ALINSAN
Pendopo Anies Baswedan
Himpunan Pemuda Indonesia Pendukung Anies Presiden (HPIPAR)
AuR1 Pacitan
P24 Pacitan
AB LOVER
ARB SANG VISIONER.
Anies Baswedan Centre (Garut)
Relawan bersatu RI 1 Anies Baswedan
SATGAS ANIES BASWEDAN ATJEH – RI-1
PEACE FOR ANIES

RELAWAN GERAKAN NASIONAL PENDUKUNG ANIES (RENGGANIES)
GAPURA (nasional)
SOBAT ANIES Versi Ori
WHITE EAGLE TEAM Team Media All Relawan Nasional
IMPRES Anies Baswedan
KARIB Anies
MAS ANIES
Humanies (Habaib, Ulama bersama Anies)
PRADA Nusantara
Rumah Bersama/RB Relawan Anies
(Poros Relawan Digitalis Anies Nusantara)
SPARTAN : Spanduk Rakyat For Anies Baswedan                                                            JARNIES INDONESIA                                                                                                      ………….

(catatan: silakan yang relawan mau masuk list saja…)

Ada yang bertanya mereka siapa yang bayar? Loh relawan kok dibayar!  Ini bisa jadi yang akan menakutkan, banyak pihak karena mereak melakukan dengan sadar dan rela berkorban.

Dalam konteks besar 2024 ini Anies memang sedang dimainkan bahkan partai pun belum banyak yang bersikap. Waktu Anies tinggal sampai Oktober 2022 sebagai pejabat Gubernur DKI Jakarta. Namun sejumlah upaya menghadang Anies untuk ke 2024 terlau banyak saya juga males sebutkannnya.

Tapi bagi saya melihat relaan ini adalah kesadaran yang abadi demi bangsa ini para Relawan ini pastinya tulus dan iklas tidak ada yang dibayar, makna relawan adalah suka rela jadi jungjung tinggi itu. Toh tujuaan mendukung sang jagiannya adalh untuk bangsa. Itulah tujuannya. Menyelamatkan bangsa dan menjadi bangsa ini bernilai dan bermartabat adlaah tujuan mulia dan kapan lagi kita berbuat untuk ini. Karena Indoensia adalah yang jadi tanah air bangsa yang subur makmur untuk rakyatnya dan pemimpin yang amanah. Indonesia ini harusnya bukan untuk hanya segelintir kelompoknya.  Tabik!!

AENDRA MEDITA, seorang jurnalis & manusia biasa