DISPAREKRAF DKI JAKARTA GELAR AJANG PEMILIHAN ABANG NONE JAKARTA KE-50

47
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pemilihan Abang None Jakarta. Setelah dua tahun hiatus di masa pandemi COVID-19, | IST
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pemilihan Abang None Jakarta. Setelah dua tahun hiatus di masa pandemi COVID-19, | IST

JAKARTASATU.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pemilihan Abang None Jakarta. Setelah dua tahun hiatus di masa pandemi COVID-19, pemilihan Abang None Jakarta kembali digelar pada tahun ini. Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk pengembangan generasi muda, sehingga Kota Jakarta memiliki sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung Kota Jakarta setara dengan kota-kota maju di dunia.

“Abang None Jakarta ke depan akan menjadi spokesperson bagi DKI Jakarta. Tak hanya itu, mereka akan mewakili Jakarta dalam kegiatan-kegiatan penting, bukan hanya skala lokal, tetapi juga dalam skala internasional yang akan mendukung kemajuan Jakarta sebagai kota global. Kami yakin kapasitas pemuda-pemuda ini adalah yang terbaik di Jakarta dan mereka mampu berbicara lebih banyak di tingkat global,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, di Jakarta, Kamis (1/9).

Pemilihan Abang None Jakarta 2022 dinilai spesial karena menjadi angkatan ke-50 sekaligus menjadi ajang Pemilihan Duta Daerah tertua di Indonesia. Kemudian, ajang Pemilihan Abang None Jakarta ke-50 ini pun berbarengan dengan penyelenggaraan kegiatan Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022, di mana Kota Jakarta sebagai tuan rumah, yang merupakan bagian dari engagement group G20.

Rangkaian pemilihan Abang None Jakarta 2022 ini sudah dimulai sejak bulan Juni dari pemilihan Abang None tingkat Kota/Kabupaten. Selanjutnya, tiga besar terbaik dari masing-masing Kota/Kabupaten dikirimkan untuk mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi.

Dalam proses seleksi Pemilihan Abang None Jakarta tingkat Provinsi, para finalis Abang None Jakarta mendapatkan berbagai macam pembekalan dan pembinaan untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai Duta Kota Jakarta. Rangkaian kegiatan lain yang dilakukan selama proses pemilihan adalah latihan tari, public speaking, city tour dan kegiatan unjuk bakat.

Untuk diketahui, proses seleksi Pemilihan Abang None Jakarta 2022 melalui proses penjurian yang ketat dari sembilan bidang yang berbeda. Dewan juri pemilihan Abang None Jakarta 2022 diketuai oleh Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian Sekda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemenang Abang None Jakarta dan finalis lainnya akan menjalankan tugas selama satu tahun ke depan. Mereka diharapkan aktif berkontribusi mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta dalam potensi pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan khususnya melalui kreativitas digital. Hal ini karena sektor pariwisata ke depan akan penuh inovasi dan adaptasi dengan kemajuan teknologi.

Adapun Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2022 yang bertempat di Teater Ciputra Artprenuer, Jakarta Selatan. Seluruh finalis Abang None Jakarta pada malam final akan melakukan speech tentang Jakarta Kota Global. Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 juga akan dimeriahkan oleh penampilan Hivi dan Maliq D’essentials. |YOS-JAKSAT