JAKARTASATU.COM – Kurang lebihnya dua tahun pemerintah tidak memberikan perizinan untuk kegiatan keramaian yang memungkinkan orang datang secara berkerumun ke sebuah acara seperti konser musik karena pandemi Covid-19.

Tren penurunan kasus positif di Indonesia membuat beberapa acara yang menghadirkan banyak orang datang kembali bisa digelar, seperti gelaran ‘Social Chic 2022’ yang sukses dan digelar selama akhir pekan kemarin, 2,3 dan 4 september di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat.

Acara musik ini menjadikan catatan dan sejarah baru di dunia pertunjukan musik Indonesia khususnya yang mengkolaborasikan dengan kegiatan kreatif lainnya seperti bincang kreatif bersama Beauty Vlogger, Pegiat Sosial Media juga mereka yang konsern dalam dunia Fashion. Tidak lupa ada talkshow bersama influencer dan content cretor tanah air selama acaranya berlangsung.

Project Manager ‘Social Chic 2022’ Yoga Khorul menyebut, acara ini menjadi besar karena diselenggarakan selama tiga hari dengan 19 musisi dan menampilkan berbagai macam aliran musik yang dibagi kedalam line up hari pertama diantaranya ada Yura Yunita, Rizky Febian, Mahalini, Soulvibe, Feby Putri, Nadhif Basalamah, dan RL KLAV. Sementara hari kedua, ada Ran, Marion Jola, Vierratale, Gangga, Okaay, dan Prince Husain. Dan di hari ke 3, minggu (4/9/22) diisi oleh dari Marcel, Ziva Magnolya, Nadin Amizah, IDGITAF, Fell Koplo, dan Yahya.

“Kami menyuguhkan berbagai macam genre mulai dari pop, Koplo, RNB, dan Soul ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 2 hingga 4 September 2022, ada 19 musisi juga beberapa Stan kecil buat Talkshow dari teman teman kreatif yang lumayan Chic,” kata Yoga Khorul dalam obrolannya bersama teman teman media disela sela acara, Minggu (4/9/2022).

Yoga mengatakan selama tiga hari itu diisi oleh para artis dan penyanyi dengan skala nasional, tercatat hingga 75 ribu penonton yang terbagi pada tiga kategori tiket, yaitu Daily Pass yang dibanderol Rp59.400. Sedangkan untuk dua kategori lainnya yaitu Early Entry 3 Day Pass dengan harga Rp 108.000 dan normal 3 Day Pass dengan harga Rp156.500 sudah habis terjual pada dua hari penjualan pertama untuk masing-masing kategori.

“Ada 19 musisi ya, di hari Di antaranya yaitu Rizky Febian, Mahalini, Marcell, Ziva Magnolya, RAN, Marion Jola, Nadin Amizah, IDGITAF, Vierratale yang keamarin sudah tampil di hari pertama dan kedua. Hari kedua kami menampilkan ,” ujar Yoga.

“Mengenai tiket, tadi sudah disebut, semuanya mulai dari kategori Daily Pass yang dibanderol Rp59.400 hingga yang Early Entry 3 Day Pass dengan harga Rp 108.000 dan normal 3 Day Pass dengan harga Rp156.500 sudah habis terjual pada dua hari penjualan pertama untuk masing-masing kategori,” tambahnya.

Tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik saja, Yoga menjelaskan, acara yang digelar di Lapangan Panahan GBK ini pun menyediakan 20 puluhan stan kuliner serta beberapa aktifitas bagi pengunjung, mulai dari Mushola, fasilitas Toliet, hingga tempat berkumpul dan beristirahat.

“Ada 20 stan makanan, banyak aktivitas juga seperti spot foto, fasilitas beribadah kebetulan kami meyediakna dua Mushola, area beristirahat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, salah satu pihak peyelenggara ‘Jakarta Social Chic 2022’, Inez Yuanna mengajak kepada semua yang telah hadir di acara ini, khususnya bagi kalangan Milenial pun Generasi Z yang sudah hadir selama 3 hari tersebut untuk bisa menggairahkan kembali geliat UMKM khususnya di wilayah UMKM.

”Jadi semua siapa saja yang kemarin sudah sempatkan datang ke ‘Social Chic 2022′ semoga tetap cool, nggak bosan jika nanti kembali datang ke event event Kreatif seperti ini. Karena misi kami disini adalah sebagai respon dari dampak dua tahun ini tanpa adanya gairah ekonomi, bahwa kehadiran teman teman disini pun merupakan jawaban untuk terus membantu kawan kawan UMKM yang berpartisipasi didalam acara ini,’ Ujar Inez Yuanna.

Acara dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Chic Live yang menampilkan live music dan Chic Talk yang menampilkan talkshow serta Chic Expo yang berisi puluhan brand beauty & fashion.

Selain itu, dalam Chic Talk yang merupakan talkshow dari beberapa beauty dan fashion influencer serta brand owner yang juga berasal dari dalam negeri, Social Chic menghadirkan para influencer seperti Karin Novilda, Nadya Shavira, Aldila Anggra, Jovi Adhiguna, Sarah Ahmad, Architia, Tasya Farasya, Jennifer Coppen, dan Syahnaz Sadiqah. | YOS – JAKSAT