Harga-harga Sudah Naik, Kapan Turunkan Jokowi ?!

71

JAKARTASATU —- Di Bandung bersamaan aksi Mahasiswa menolak kenaikan harga BBM Jum’at (9/9). Disisi lain menyeruak pula ibu-ibu melakukan aksi. Sepertinya dengan aksi ibu-ibu kelihatan mahasiswa senang saja melihat ibu-ibu juga beraksi. Berdekatan dengan barisan mereka.

JMungkin mahasiswa berpikir. Bunda mereka dirumah juga sangat sulit memenuhi kebutuhan mereka yang meningkat dalam kondisi semua harga-harga naik.

Uniknya ibu-ibu yang tergabung dalam Komite Peduli Indonesia. Membawa spanduk dengan tema menarik dan satire “Harga-harga Sudah Naik, Kapan Turunkan Jokowi?!.

Ketika ditanyakan kepada salah satu peserta aksi, ibu Ida Farida tentang makna dari spanduk tersebut.
“Presiden Jokowi yang bertanggung jawab atas meroketnya semua harga-harga, dia tidak peduli dan tega membuat ibu-ibu menderita. Karena sekarang hidupnya bersama anak cucu sudah berlimpah harta”. ujar Ida

“Presiden apaan dia itu, tidak punya hati, bayangkan dimana ekonomi rakyat lagi krisis, selama lebih 2,5 tahun pandemi covid rakyat menderita. Masih ngotot dan tega memperparah keadaan rakyatnya. Dengan menanikan harga BBM” sambung Ida menegaskan dengan raut kesal.

“Kami emak-emak yang paling susah menderita, ulah Jokowi” timpal bu Endang. Disertai teriakan ibu-ibu, Turun !, Turun! Jokowi Turun!.
Ketika ditanya, jadi kapan turunkan Jokowi nya. Sesuai bunyi spanduk mereka. “Segera, segera dan segera”. Jawab mereka serentak.

Bunyi spanduk yang penuh makna dengan tuntutan nurani mereka. Bisa jadi sebagai pencerminan jeritan ibu-ibu dipelosok negeri. Karena mereka yang paling duluan terdampak. Harus di sadari oleh petinggi negeri. Jika tidak mampu. Pilihannya hanya mengundurkan diri. (Tra)