Mantan Panglima TNI, Jend (Purn.) Gatot Nurmantyo/ist

JAKARTASATU.COM — Mantan Panglima TNI, Jend (Purn.) Gatot Nurmantyo mengatakan pernyataan anggota DPR Effendi Simbolon adalah pembusukan terhadap TNI.

“Ini berbahaya masa TNI disebut gerombolan, itu lebih rendah dari ormas, inilah pembusukan terhadap TNI,” jelas Gatot dalam Diskusi BBM Naik Rakyat Menjerit pada Rabu, 14 September 2022 di Jakarta.

Gatot juga menilai jangan dianggap ringan soal Effendi Simbolon itu bahaya dan ini bulan yang selalu harus waspada. “Kita harus jaga persatuan, semua elemen agama harus bersatu, rapatkan barisan dan jaga NKRI,” tambahnya.

Tanggapan Gatot ini menyusul Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon secara terang-terangan menyebut TNI tak ada bedanya dari sebuah gerombolan saat tengah melakukan rapat kerja dengan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Senin (5/9).

Dengan mendengar dan tahu soal itu, Gatot mengatakan sangat tersinggung atas pernyataan anggota dewan terhormat itu, “Jadi bukan hanya sekadar minta maaf, tapi sekali lagi ini proses pembusukan terhadap TNI,” ungkap Gatot.

Gatot menambahlkan bahaya untuk keamanan karena TNI berantakan dipandang dunia. “TNI dianggap tidak percaya lagi oleh Rakyat dalam negeri,”jelasnya. (YOS/JAKSAT)