IKUT AJANG WE LOVE CITIES 2022, PEMPROV DUKUNG JAKARTA KOTA BERKELANJUTAN

16
Ilustrasi Jakarta | pexels
Ilustrasi Jakarta | pexels

JAKARTASATU.COM – Pemprov DKI Jakarta mengikuti ajang We Love Cities (WLC) tahun 2022 pada 19 September – 31 Oktober 2022 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Ajang WLC tahun 2022 diikuti oleh 75 kota dari 32 negara,  termasuk tiga finalis dari Indonesia, yaitu Jakarta, Balikpapan, dan Probolinggo.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut mendukung ajang WLC 2022 yang akan diikuti dari berbagai kota di seluruh dunia. Gubernur Anies mengatakan, keikutsertaan ini menjadi bukti nyata bahwa kita ingin adanya kemajuan yang signifikan khususnya terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik di Jakarta.

“Ini bukan sekadar soal kompetisi, tapi juga sebuah komitmen seluruh masyarakat global yang ingin adanya pembangunan berkelanjutan, ingin adanya kegiatan kemajuan, tanpa menyisakan kerusakan bagi lingkungan. Mari kita dukung Jakarta untuk menjadi bagian dari pendorong perbaikan iklim dunia,” ujar Gubernur Anies di Jakarta, Selasa (20/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan, WLC adalah kompetisi dalam melaksanakan kampanye pelibatan masyarakat yang mendorong masyarakat di seluruh dunia untuk menyatakan dukungan bagi pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

“Pada ajang WLC ini akan ditetapkan dua pemenang secara global. Provinsi DKI Jakarta bersama 250 kota dari 50 negara termasuk 24 kota/kabupaten dari Indonesia berkompetisi dengan melaporkan data aksi iklim tahun 2021,” ungkap Asep.

PPID
PPID

Asep melanjutkan, tim juri yang hadir pada ajang tersebut terdiri dari pakar perkotaan internasional yang akan menilai aspek keselarasan rencana aksi iklim kota dengan target berbasis sains, keseimbangan aksi mitigasi dan aksi adaptasi dalam mencapai target tersebut, serta kemampuan untuk memimpin dan berinovasi dalam menghadapi tantangan dalam perubahan iklim.

Perlu diketahui, Program WLC ini merupakan kelanjutan dari program One Planet City Challenge (OPCC) yang merupakan kompetisi persahabatan global antar kota dan diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) dalam rangka menanggulangi perubahan iklim. Pada pengumuman OPCC tanggal 31 Mei 2022, Jakarta terpilih sebagai pemenang nasional OPCC 2021-2022. Para finalis terpilih kemudian melanjutkan ajang WLC 2022 pada 19 September hingga 31 Oktober 2022 mendatang.

Mari dukung Kota Jakarta pada ajang We Love Cities 2022 dengan cara:
1. Voting dan Saran : melalui https://welovecities.org/IN/jakarta kemudian Klik “VOTE NOW” (1x vote/hari per device).

2. Follow akun facebook resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di https://facebook.com/DKIJakarta  kemudian klik like, share dan comment postingan yang diberi tagar #WeLoveJakarta (1x like dan share/hari, serta comment sebanyak-banyaknya dengan tagar #WeLoveJakarta).

3. Mengirimkan status, foto dan video di Instagram dan Twitter Saudara dengan menambahkan tagar #WeLoveJakarta (1x posting/hari per akun). | YOS -JAKSAT