#CSRIndonesiaAwards2022 Ke 5, Sukses Digelar

25
Ajang CSR Indonesia Awards 2022 kembali digelar. Gelaran CSR Indonesia Awards berlangsung di Kinasih Resort and Conference Bogor, Rabu (21/9). (Foto: ist)
JAKARTASATU — Meprindo Communication dan Media CSR Indonesia kembali menggelar “CSRIndonesiaAwards2022”. Ini merupakan awards yang ke-5  yang kali ini di selenggarakan di Kinasih Resort and Conference Bogor, Rabu (21/9/22).
Ajang “CSRIndonesiaAwards2022” ini mengusung tema “CSR Sustainability as a Corporate Responsibility and Company Reputation (Keberlanjutan CSR Sebagai Tanggungjawab Korporasi dan Reputasi Perusahaan).”
Tema ini dipilih untuk melihat bagaimana penggiat CSR dalam mempertanggungjawabkan keberlanjutan dari kegiatan CSR yang pernah dijalankan serta dalam mempertahankan citra atau reputasi dalam menjalankan kegiatan.
CEO Media CSR Indonesia, Aendra Medita mengharapkan, dengan digelarnya CSR Indonesia Awards, para penggiat CSR dapat terus berkontribusi melakukan kegiatan CSR yang inovatif serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat yang dituju dalam pelaksanaannya.

Open photoGuru Besar Institut Seni Budaya Indonesia  (ISBI) Bandung, Prof. Een Herdiani (kiri) memberi penghargaan kepada Head of Public and Government Affairs Signify Comercial Indonesia, Lea Kartika Indra (Foto: Ist)

“Kami berharap ajang penghargaan ini dapat membantu dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan CSR yang dijalankan oleh perusahaan swasta, pemerintah daerah, komunitas hingga personal,” kata Aendra pada Puncak Anugerah CSR Indonesia Awards 2022.
Ketua Dewan Juri “CSRIndonesiaAwards2022” Hendrajit mengatakan, peraih penghargaan ditetapkan melalui proses penjurian yang cukup ketat. Menurutnya, aktivitas CSR dioptimalkan pada pemberdayaan SDM dan lingkungan hidup, serta budaya.
“Pemberdayaan masyarakat dan lingkungan hidup itu harus dibarengi memahami Karakteristik geogragfis masing-masing daerah,” katanya.
CSR Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan baik swasta, pemerintah daerah maupun sebuah komunitas hingga personal yang prestisius. Ini dilakukan dalam menjalankan kegiatan CSR.
Ditempat yang sama Pemimpin Redaksi Media CSR Indonesia, Susi Andrini, menyatakan, penyelenggaraan “CSRIndonesiaAwards2022” tahun ini sangat berarti dikarenakan memasuki pelaksanaan kelima kalinya acara digelar.
“Juga merupakan sebuah tantangan bagi pelaku kegiatan CSR dalam menjalankan kegiatan CSR dikarenakan masih dalam tahap pemulihan setelah pandemi,” kata Susi.
Acara penganugerahan ini juga diisi pemaparan materi oleh Prof. Dr. Hj. Een Herdiani guru besar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Menurut Prof Dr Hj Een Herdiani, perusahaan perlu tingkatkan berapa persen perhatiannya terhadap seni dan budaya. Dengan seni dan budaya kita dapat bersama dan berkumpul dengan masyarakat untuk mengembangkan seni dan budaya masyarakat setempat. Perusahaan CSR dapat berkerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang memiliki jurusan Seni dan Budaya. Dengan demikian perusahaan CSR dapat memiliki tenaga kerja yang mengerti pada Seni dan Budaya. (Edy/Jkts)