CATATANJAKARTASATU: ANIES AKAN TERUS MAJU KE RI-1?

44
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang diinisiasikan oleh PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) dan berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/9) | YOS-JAKSAT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang diinisiasikan oleh PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) dan berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/9) | YOS-JAKSAT

SAYA hanya ingin berpandangan sederhana, kenapa pada saat ini yang ramai adalah soal Pilpres 2024. Ya..,karena seksi siapa penganti Presiden kini (sudah 2 periode secara resmi). Semua boleh kok menjadi atau mimpi jadi Presiden di 2024. Semua punya hak tentunya.

Secara khusus jika presidennya ke depan adalah orang yang baru, artinya bukan petahana maka kan punya presiden yang benar-benar tidak punya pengalaman jadi presiden, namun hendaknya presiden ke depan adalah yang bisa bawa Indonesia kepada kemajuan yang jelas, tanpa janji, tanpa bohong dan harus kongkret membela rakyat yang sebenarnya, inilah yang harus diperjuangkan. Inilah yang harus di syaratkan atas kenyataan, bukan pula pencitraan. Bukan punya karena hal yang nantinya hanya janji-jani palsu.

Presiden ke depan  juga bukan elitis, apa lagi sukanya berkongsi dengan oligarky yang makin mengurita saat ini sehingga rakyat makin menderita dan tercekik, BBM tinggi dan akan ada kompor listrik.

Pemimpin yang harus diidamkan adalah yang mumpuni dalam keahlian di bidangnya, karena kalau kurang mampu kepada yang diberikan tugas atau wewenang kepada yang tidak berkompeten akan mengakibatkan rusaknya tatanan negeri ini. Hal lainnya pemimpin yang baik dan layak dipilih melahirkan tanggung jawab dan itulah yang sebenarnya. Jelasnya lagi pemimpin tidak dalam tekanan atau kepentingan pribadi, keluarga juga penuh dengan KKN. Pemimpin juga harus dan wajib bersikap jujur jika kelak memimpin agar rakyat menjadi percaya dan tentram, bahagia dan juga nyaman.

Nah jika saja ada pemimpin yang ini di tanah air kita maka jadikanlah ia pemimpin masa depannya. Lantas pilihan saya jelas bahwa yang seperti itu ada Anies Baswedan itu pun jika Anies akan terus maju menuju Istana dan ada partai yang akhirnya menggusung dirinya. Maklum saat ini partai semuanya syarat kepentingan, sedang Anies hanya punya cara dan sikap tentunya jelas dirinya adalah yang saat ini dirindukan, lihat saja buktinya Jakarta sudah lebih baik dari pemimpin sebelum-sebelumnya yang pernah memimpin. Bagi saya Anies jelas-jelas ia kerja-kerja nyata adanya. Tabik…!!!!

AENDRA MEDITA KARTADIPURA