Manuver Firli Bahuri yang terkait Rekening Gendut Jendral Polisi

240
Ketua KPK Firli Bahuri/ist

Manuver Firli Bahuri yg terkait Rekening Gendut Jendral Polisi

Menarik disimak manuver seorang Firly Bahuri, Ketua KPK yg terpilih dengan banyaknya kontroversi terkait kasus rekening gendut. Seolah sudah lupa siapa sebenernya FB ini. Setidaknya ada 3 petugas KPK yg menanganinya bahkan 7 orang sudah *terseleksi*, sekarang berada diluar KPK. Jika saja ke-3 mantan pegawai KPK ini direkrut kembali, FB tentu akan terseret kasus korupsi.

Alih alih mau menyeret AB sebagai tersangka korupsi, sangat mungkin dan besar kemungkinannya justru FB yang dijadikan tersangka. Menyerang AB sama saja dengan melawan rakyat. Rakyat yakin bahwa AB bersih, tapi rakyat yakin FB terlibat korupsi, hanya saja belum terbuka, karena menjadi jendral polisi.

Keinginan kuat FB untuk mempidanakan AB dalam rangka menjegalnya, justru membahayaksn teman2 jendral polisi lainnya yg terlibat rekening gendut. Mungkin para petugas atau pelaksana KPK yang pro kebenaran dan masih anti korupsi dapat meneliti kembali kasus yang melibatkan FB ini.

Para pendukung AB ada diberbagai lapisan, seharusnya siap membongkar kasus korupsi FB dulu.

Soal keterangan Andi Arif bbrp waktu yl, bahwa AB akan dipenjarakan, mungkin ini ada benang merah yg terang benderang, karena dari keterangan yang ada hanya FB yang ngotot ingin menjadikan AB sebagai tersangka.

Sungguh suatu manuver berbahaya, bagi presiden dan juga bagi demokrasi, apalagi KPK digunakan sebagai alat politik penguasa. Kita tunggu saja reaksi para ahli hukum yg akan membahas soal ini, besok tanggal 2 Oktober 2022.

Bandung, Oktober 2022
Memet Hakim
Pengamat Sosial
Ketua APIB