Resmikan Relokasi Tugu 66, Anies Berterima Kasih Kepada Semua yang Terlibat

201
Anies resmikan relokasi monumen 66 | YOS-JAKSAT
Anies resmikan relokasi monumen 66 | YOS-JAKSAT

JAKARTASATU.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Tugu 66 yang telah direlokasi dari Rasuna Said ke Kuningan ke Taman Menteng, Jakarta, 5 Oktober 2022.

Dalam acara ini, hadir Politisi senior Partai Golkar sekaligus Aktivis 66 Akbar Tanjung, Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, Ketua Umum Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Gerakan 66 Abdul Muis, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Walikota Jakarta Selatan Munjirin, dan perwakilan aktivis angkatan 66.

“Monumen itu tugasnya untuk mengenang sejarah. Sejarah dari monumen tiga tuntutan rakyat (Tritura) aktivis angkatan 66,” kata Anies.

Anies Baswedan resmikan relokasi Monumen 66 | YOS-JAKSAT
Anies Baswedan resmikan relokasi Monumen 66 | YOS-JAKSAT

Monumen 66 mulanya berada di tepian Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, berbatasan langsung dengan kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut tertutup oleh adanya kontrusksi- konstruksi bangunan sehingga sulit dilihat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim pada hari ini Rabu 5 Oktober 2022 relokasi tugu 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat dengan ini dinyatakan resmi tuntas,” kata Anies dalam sambutannya di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.

Banyak yang terlibat dalam mewujudkan relokasi monumen ini, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dibalik layar dalam proses pemindahan monumen 66 tersebut.

“Kalau boleh saya sampaikan terima kasih seluruh jajaran yang terlibat, yang pidato di sini hanya satu dua orang tapi yang terlibat dibelakang ini semua ada begitu banyak orang berikan tepuk tangan bagi mereka mereka yang terlibat,” ucapnya. | YOS-JAKSAT.