Akbar Tanjung Dukung Pencapresan Anies

284
Akbar tanjung bersama Anies baswedan saat meresmikan relokasi Tugu 66 | YOS-JAKSAT
Akbar tanjung bersama Anies baswedan saat meresmikan relokasi Tugu 66 | YOS-JAKSAT

JAKARTASATU.COM – Memberikan sambutannya pada peresmian relokasi Tugu 66 di Taman Menteng  Jakarta (5/9/2022), Akbar Tanjung memberikan dukungannya pada relokasi Tugu 66 ini sekaligus memberikan sambutan dukungan atas pencapresan Anies Baswedan.

“Terima kasih kepada Gubernur DKI dan jajarannya serta segenap yang telah mewujudkan relokasi monumen 66 dari Rasuna Said Kuningan ke Taman Menteng. Kita panjatkan doa kepada tokoh-tokoh eksponen 66 yang telah mendahui menghadap Yang Kuasa yaitu Eki Syahrudin,AM Fatwa dan lain-lain,” ujar Akbar Tanjung sebagai salah satu tokoh angkatan 66 memulai sambutannya.

“Peristiwa ini penting yaitu peristiwa Eksponen dimana pergerakan perjuangan angkatan 66 yang kala itu menuntut bubarkan PKI, turunkan harga-harga, tuntutan Tritura. Pergerakan pemuda dan mahasiswa.”, imbuhnya.

Tak hanya mengomentasi tentang relokasi tugu 66 saja, Akbar juga menyatakan kebanggaanya kepada juniornya di HMI, Anies Baswedan.

“Anies merupakan junior saya di organisasi, Sehingga saya bangga kepada Anies karena kini menjadi Capres dari Partai NasDem,” lanjutnya.

“Tepat beliau jadi gubernur dan lebih tepat lagi beliau jadi presiden,” kata Akbar yang notabene juga merupakan politisi senior Partai Golkar ini yang sontak disambut tepuk tangan meriah dari hadirin yang hadir.

“Saya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Beliau berpeluang kuat untuk menjadi presiden,” dukung Akbar menutup sambutannya. | YOS-JAKSAT