Anies – AHY Bangun Aliran Baru Bangun Indonesia

44

JAKARTASATU.COM — Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harrymurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik. Inilah konstelasi baru dalam politik jelang 2024. Apa hasil pertemuan itu?

Reporter JAKARTASATU yang hadir, Jumat, 7 Oktober di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi melaporlan secara detai plus foto-foto pertemuannya.

AHY menyampaikan pada menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya silaturahmi di Jum’at yang penuh berkah ini. “Pertemuan saya dengan Mas Anies ini sudah lama terbangun. Jadi ini bukan pertemuan pertama kali, namun untuk awal perbaikan ke depan, Indonesia,” kata AHY diskasikan para pendukung partai yang sangat ramai dan memadati kawasan Proklamasi.

Pembicaraan mereka berdua (AHY-Anies) terkait isu dalam demokrasi dan kebebasan sipil serta penegakan hukum dan keadilan kita semua berharap masyarakat Indonesia juga bisa semakin baik hidupnya dari waktu ke waktu.

“Saya mengapresiasi Mas Anies yang tetap menunjukkan kepedulian sampai dengan masa-masa menjelang akhir jabatannya masih bekerja keras tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta,” lanjut AHY.

Diakesempatan yang sama AHY juga menyampaikan doa kepada para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. “Semoga yang meninggal dunia diberikan tempat yang terbaik keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”paparnya.

Sementara itu Anis Baswedan menyampaikan berterima kasih atas sambutan AHY, kader demokrat, para relawan Anies-AHY. “Silaturahmi ini, merupakam ajakan berama-sama untuk Indonesia yang terus-menerus memperbaiki setiap fase kita terus melakukan perbaikan,” kata Anies.

Ditambahkan Anies bagaimana dalam perjalanan pemerintahan ketika demokrasi dijaga, ketika institusi ditegakan ketika transparansi dipertahankan, jelasnya.

“Tadi sudah melakukan diskusi bersama Mas AHY berbicara tentang bagaimana ada keberlanjutan atau apapun yang sudah dikerjakan tetapi juga harus melakukan perubahan untuk kebaikan bagi semuanya,” tegas Anies yang beleum lama ini sudah didaulat Partai Nasdem sebagai calon Presiden 2024.

Anies juga mengatakan bahwa pekerjaan ini bukan dapat dilakukan oleh 1 orang, 2 orang, 5 orang, 10 orang, ini harus dikerjakan berjuta-juta orang secara bersama-sama.

“Karena itulah silaturahmi pada pagi hari ini bukanlah sebuah akhir, ini Insya Allah menjadi awalan baru awalan baru tapi juga ini bukan hal yang baru karena sudah sering antara saya dan Mas AHY, teman-teman di Demokrat berinteraksi sudah amat panjang. Ketika Mas AHY masih tugas TNI dan saya berada di kampus kita sudah berinteraksi begitu juga begitu banyak teman-teman di jajaran kepengurusan Partai Demokrat kita berinteraksi sudah lama.” beber Anies di atas mimbar yang disediakan Partai Demokrat.

Nah sekarang kita sampaikan memulai awalan baru-baru ini, awalan yang baik karena kita sudah berjalan selama ini bersama-sama Insya Allah dengan obrolan kita sudah lakukan tadi,tambahnya.

Masih kata Anies bahwa nanti kita akan ada kelanjutannya yang harapan kelanjutannya itu akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia. Kemarin sudah dibicarakan dengan partai Nasdem sekarang dengan Demokrat, nantinya dengan PKS

“Inilah Sebuah aliran baru dalam membangun Indonesia yang lebih baik percakapan ini semua bagian dari tanggung jawab kita,” kata Anies dihadapan kader dan para pendukung Demokrat yang menyambunya meriah sekali.

Laporan dan Foto-foto YOSS/JAKSAT)