Barisan Nasional Indonesia: Refleksi 5 Tahun Anies Baswedan Pimpin Jakarta

102

JAKARTASATU.COM – Barisan Nasional Indonesia menggelar serial diskusi dengan mengangkat tema Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan Memimpin Jakarta ” Penyelesaian Agenda SDGs dan Problem Kohesi Sosial “, acara ini sekaligus peresmian Barisan Nasional Indonesia, di Jakarta, (8/9/2022).

Andy Syah ketua Barisan Nasional memberikan sambutan, “Barisan Nasionalis Indonesia adalah oragnisasi perhimpunan yang didirikan oleh beberapa elemen organisasi kebangsaan yang menjadi wadah bertukar gagasan tentang masa depan Indonesia yang lebih baik dalam rangka mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Motto dari Barisan Nasional -BARNIS yaitu “Membangun negeri dengan kebersamaan, melayani dengan semangat kebangsaan”, visinya “Menjadi Perhimpunan kebangsaan yang mampu sebagai penggerak dalam membangun negeri serta mampu mengakomodasi kepentingan semua potensi anak bangsa untuk membangun kemandirian”, dan misinya ”

1. Membina dan mengembangkan semua potrnsi elemen kebangsaan dalam wadah perjuangan bersama terhadap masalah kesejahteraan, sosial ekonomi dan keterbelakangan dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional,

2. Menjalin kebersamaan dalam bentuk kemitraan dengan pemerintah, swasta & organisasi nirlaba dalam kegiatan yang bersifat sosial dalam membangun harkat & kemandirian ekonomi rakyat;

3. Menumbuh kembangkan semangat kebangsaan & cinta tanah air pada semua elemen anak bangsa yang dilandasi pada nilai-nilai religiuitas, tambah Andy.

Adapun tujuannya, lanjut Andy “Bara Nasionalis Indonesia adalah sebagai wadah perjuangan para aktivitis kebangsaan guna mengembangkan & mewujudkan cita-cita kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka menunjang pembangunan ekonomi nasional yang berdaulat, adil & profesional tanpa berafiliasi dengan ideologi, agama, politik & golongan tertentu serta bersifat mandiri & nirlaba”.

Usai memberikan sambutan pembukaan Barisan Nasional, dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang diberikan Andy Syah ketua BARNIS kepada para narasumber, serta makan bersama dengan para peserta diskusi. (YOS/JAKSAT)