#NGOPIPAGI: BERTEMU JAGOANNYA MICE INDONESIA

207

CATATAN AENDRA MEDITA (JAKARTASATU)

PADA Jumat, 7 Oktober 2022 akhir pekan lalu, saya bersama tim Meprindo Communications (Ussie Samsi, Feko, dan Kang Tjahja Gunawan) bertemu seorang tokoh MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) Indonesia. Ia adalah pakar terdepan dalam bidang ini.

Jam terbangnya yang sangat tinggi menjadikan ia masih menajdi sorotan dan acuan inti dlama dunia ini, telebih bidang tourism. Adalah owner Royalindo Expoduta.

Iqbal Alan Abdullah yang lahir pada 11 Januari 1960. Ia adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia. Ia telah malang melintang dalam dunia MICE itu sudah paling lama di tanah air dan Royalindo Convention International  ini sudah masuk list dunia yang termasuk pertama dalam deretan The World Pco Alliance.  

Doktor Bisnis Ekonomi jebolan Universitas Brawijaya Malang ini bukan orang sembarangan. Sejumlah aktivitas apapun ia jalani dan berhasil. Sore itu dalam Kongkow-nya dengan saya dan tim sangatlah menarik. Bukan hanya bicara soal MICE, tapi ia bicara sejarah politik, Koperasi sampai soal Bola–yang mana ia sempat memiliki tim AC Milan Indonesia Junior.

Iqbal adalah sosok yang bersahaja dan penuh humoris. Cara pandang dan pola pikirnya sangat visioner bahkan ia tajam menganalisa bisnis masa depannya. Saat ini dia bahkan mengklaim pemilik Koperasi terdepan dalam bidang Digital. Lewat TC Invest koperasi jasa Tri Capital Investama ini.

TC Invest adalah suatu Lembaga Keuangan berbasis Teknologi 4.0, berbadan Hukum Koperasi yang mendapatkan kepercayaan dan telah disahkan pada 9 Desember 2016, oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dan telah disahkan pada tanggal 18 September 2020 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Republik Indonesia, serta sertifikasi pada tanggal 30 November 2020, sesuai dengan dokumen sertifikasi Nomor Induk Koperasi 3173080040004 dengan status Grade A.

Kini TC Invest sudah ada di 12 Cabang di kota besar Indonesia. Dengan ribuan anggotanya. “Ini koperasi digital pertama dan pionir yang ada di Idonensia,” kata Iqbal.

Ia yakin bahwa TC Invest ke depan akan banyak yang mengikuti selian kami sudah banyak yang minta kerjasama baik Bank BUMN dan sejumlah pihak lain. “Catat kami diminta kerjasama dengan sejumlah Bank bukan kami yang nawarkan kerjasama,”katanya bangga.

Memang TC Invest sudah tercatat bermitra dengan BNI, BRI dan BCA karena performance TC Invest sangat sehat dan ini jadi tolok ukur untuk Koperasi, bahkan kementerian Koperasi selau melihatkan dia untuk urusan koperasi Digital yang jadi contoh.

“Ini kami jalani secara khusus den serius, jadi kami ini bukan ajukan kerjasama dengan mereka yang ada di TC Invest tapi mereka yang minta kita, artiknya kita ini punya trust tinggi,”kata Aji Business Development yang hadir dalam perbincangan sore itu di kantornya daerah Pecenongan Jakarta Pusat.

Baiklah sukses terus untuk TC Invest  dan bisnis Iqbal Alan Abdullah yang semakin kesini disebut sebagai tokoh yang pegang bisnis apapun berhasil dan menjadi trend setter. Bravo..!!!

Yuk Ngopi dulu saya punya gayo baru datang dikirim kawan dari Aceh.

(Aendra Medita)