Uchok: Kasus Lukas Enembe Ada Kaitanya dengan Pemilu 2024

122
Diskusi Kopi Party Movement angkat Korupsi LUkas Enembe" /yos/jaksat

JAKARTASATU.COM — Pengamat Politik Anggaran Uchok Sky Kadhafi menyoroti soal kasus Lukas Enembe. Yang harus dilihat ada mengaitkannya dengan pemilu 2024. Kenapa saya mengaitkannya? Karena KPK ini lebih cenderung politis dari pada pembenahan pemberantasan negeri,” kata Ucok yang juga direktur CBA (Center Budget & Analisys) dalam acara KOPI PARTY MOVEMENT bertajuk “KORUPSI LAUNDERING DAN KEKEBALAN HUKUM”, di Jakarta, (12/10/2022).

KPK Kok bukannya menjalankan kewajiban publik menangkap koruptor, malah menjadi alat agenda politik yang bertentangan dengan pemerintah.

“Setelah Lukas KPK udah keliatan bakal menangkap Anies Baswedan. Apakah Anis akan seperti lukas?” tanya Uchok.

Saya melihat, publik menunggu kapan Harun Masikilu ditangkap, hingga sekarang KPK tidak mau melakukan penangkapan dan mencarinya.

“KPK bukan menanggapi keinginan publik tapi lebih menjalankan agenda pemilu. Siapa musuh-musuh pemerintah, KPK mencari potensial dari fihak-fihak yg tidak mendukung pemerintah. Dicari-cari, dicoba diutak atik,” jelasnya.

Ibu Mega ini ingin mengunci AHY untuk pemilu, Ketika KPK menjadikan tersangka Lucas Enembe, tidak beda dengan saat ini mengunci SBY, tambah Uchok.

Terkait Lucas Enembe kira-kira ke SBY: Kamu jangan macem-macam karena kadermu sudah ditersangkakan.

“KPK jalannya tersandung-sandung, ketika Lucas dijadikan tersangka, dilapangkan terjadi konflik,” pungkas Uchok. (YOS/JAKSAT)