Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria Pamitan ke ASN di Pendopo Balai Kota

42
Sambutan terakhir Anies Baswedan di balai kota/YOS-JAKSAT

JAKARTASATU.COM — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menggalar acara perpisahan dengan ASN di Hari Kerja di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat , 14 Oktober 2022.

Sebelum acara dimulai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para Aparatur Sipil Negara (ASN). Di hari terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk menyapa ASN di Balai Kota.

Acara dimulai dengan persembahan tarian betawi. Setalah tarian, Usai acara tarian, Sekda Marullah Matali, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta memberikan ucapan terima kasih dan salam perpisahan, dilanjutkan dengan sambutan Wagub Ariza Patria.

Pada hari terakhir di Balai Kota, Gubernur Anies Baswedan menunaikan 3 agenda yaitu pada pukul 09.00, Anies memberikan apresiasi untuk Rumah Sakit di DKI Jakarta, penandatanganan MoU PT TransJakarta dan PT Kimia Farma Diagnostika.

Selanjutnya, Anies menjadi Keynote Speech pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama PAM Jaya dan PT. Mayo Indonesia sebagai mitra kerja sama penyelenggaraan sistem penyediaan air minum. Pada sore hari yang diagendakan pulul 15 acara perpisahan dengan ASN.

“Kita mempercayai di belakang karya, di situ ada gagasan, ada narasi. Dan kita secara perlahan menyaksikan publik pelan-pelan mulai merasakan apa yang disebut sebagai karya dan bagaimana gagasan di belakangnya,” ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan meski masa jabatannya berakhir, dirinya akan tetap menjalankan amanah konstitusi bahkan yang lebih besar untuk Jakarta dan Indonesia.

Kata Anies, “Untuk dapat membangun Jakarta secara langsung telah berhenti di sini. Tapi tidak dengan ibu bapak sekalian. Perjuangan memajukan kota secara langsung, membahagiakan keluarga, menjalankan amanah konstitusi untuk menghadirkan keadilan sosial akan terus berlanjut,”

Lebih lanjut Anies kepada ASN dan warga Jakarta juga menyatakan selama lima tahun memimpin Jakarta, dirinya merasa berada di lingkungan yang menyenangkan, guyub, dan bersaudara.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu, mulai dari partai politik yang mengusung, seluruh jajaran ASN, dan warga Jakarta.

“Kita yang di pemerintahan ini, bekerja dengan rencana yang jelas dan itu saya titip kepada ibu dan bapak sekalian. Rencana-rencana ke depan adalah untuk diwujudkan bersama-sama,”pungkasnya. (YOSS/JAKSAT)