FKM Gelar Pra Deklarasi Dukungan Pencapresan Anies Baswedan

13

JAKARTASATU.COM – Forum Kabah Membangun /FKM gelar pra deklarasi di hotel Santika TMII, Jakarta Timur pada jum’at 21/10/22. Pra deklarasi ini dibuka Ketua FKM Drs H Habil Marathi. Acara ini merupakan rangkaian dari acara deklarasi untuk mendukung capres Anies Baswedan yang nanti akan dilaksanakan di Jogja.

“FKM merupakan wadah aktivis Partai Persatuan Pembangunan yang prihatin dan gelisah dengan kondisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Padahal PPP adalah partai lama yang disegani di era Orba dibandingkan Golkar dan PDIP, yang saat ini PDIP lebih berhadapan”, demikian kata Habil Maranti.

Lanjut ketua FKM, : “PPP saat ini tidak banyak di parlemen dan nyaris tidak lolos Presidential Threshold. Untuk itu FKM akan berjuang agar PPP dapat porsi lebih besar.”

“FKM akan menggalang kekuatan untuk mensuport figur Capres yang miliki kedekatan dengan Umat dan konstituen PPP,” imbuhnya.

Turut hadir di acara ini Rocky Gerung sebagai narasumber. Rocky menyatakan “Politik makin suram dengan tekanan ekonomi yang makin parah. Pemerintah seperti hilang upaya dan kemampuan.

Rocky Gerung juga merasa ragu pemerintah siap hadapi krisis.

“Untuk Capres Anis yang baru dideklrasikan partai Nasdem sangat mungkin diganggu dan akan dihambat karna Jokowi dan oligarkinya punya capres lain,” kata Rocky.

Selain Rocky Gerung, Ridwan Saidi tokoh senior juga sebagai narasumber di acara ini menyatakan “lebih utama benahi sistemnya dulu. Harus ada perubahan total. Reformasi telah gagal. Bila tidak ada pembenahan mendasar, pemilu tidak ada artinya.”

Narasumber Tb Massa Jafar menyatakan: “Pemilu akan berlangsung sengit dan politik identitas bisa saja terjadi sebagai keniscayaaan politik”.

Diskusi berlangsung dinamis dihadiri beberapa tokoh Jumhur Hidayat/Ketum KSPSI, Hatta Taliwang/Eks DPR , Syahrial Agamas, Prof Anwar Sanusi, Wahyuni Reffi, Umar Husin , Hersubeno Arief,, Andrianto/Aktivis Pergerakan 98 dan puluhan peserta. | YOS-JAKSAT