Deklarasi FKM dan FUM Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

136

JAKARTASATU.COM — Deklarasi Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024.

FKM fan FUM dari 33 Provisi di seluruh Indonesia sepakat memberi dukungan kepada Anies Baswedan untik maju sebagai capres 2024. Dukungan ini diberikan karena Anies dianggap mampu menyatukan berbagai golongan.

Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) digelar hari ini 16/11/2022 bertempat di Gedung Pacipic Hall menggelar Deklarasi serta dukungan untuk Anies Baswedan. Acara dimulai tepat jam 13.30 wib dengan diawali pembacaan doa oleh Drs H. Yulizar Lubis, sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Bambang Aris Sudjoko.

Pembacaan Narasi Forum Ka’bah Membangun Prof. Dr. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A “FKM berdiri ijtihad umat Islam untuk menatap visi keIndonesian yang sejahtera dan disegani dunia mewujudkan Baldayatun Thoibatun Warofur Ghofur

Deklarasi Forum Ka’bah Membangun/FKM, H Hasan Husaeri Lubis “FKM di dirikan sbb: 1.FKM adalah organ di luar kepengurusan PPP. 2. Keprihatinan PPP semakin merosot perolehan kursi DPR.

Atas dasar tersebut FKM bertujuan Mempertahankan dan mengembangkan Elektabilitas PPP dalam pemilu mendatang sehingga tetap eksis di DPR serta memperat Ukuwah Islamiyah dll.

Dalam sambutannya Drs H Habil Marati, “FKM ditegaskan untuk mempertahankan eksistensi PPP dr jeratan PT 4 % sehingga tetap miliki kursi di DPR”

Kata Ketum FKM “adalah fardu ain selamatkan PPP. Selain itu FKM mendukung Anies Baswedan Capres 2024. Deklarasi FKM di Jogyakarta karna nilai historisnya selama mempertahankan Kemerdekaan.

Lanjut Habil, “Forum Kabah Membangun/FKM Anies Baswedan adalah harapan bangsa Indonesia untuk mewujudkan jembatan emas Indonesia”

Dalam Forum Kabah Membangun/FKM ini minta bila Anies Baswedan Presiden jangan pernah masukan Ketum Parpol jadi Menteri. Cawapres dari TNI. Anis Baswedan harus wujudkan Pengusaha Pribumi

Anies Baswedan mesti tegakan Pancasila jangan untuk kepentingan Oligarki, Namun Pancasila buat faedah hajat hidup rakyat Indonesia. Demikain sahutan massa saat deklarasi

Kemudian tibalah orasi Anies Baswedan, “Kemerdekaan 77 tahu lalu memang sudah ada yang nikmati arti kemerdekaan, namun mayoritas masih belum dimerdekakan hajat hidupnya, Sesuai makna jembatan emas. Jadi Kemerdekaan adalah soal KEADILAN”.

Anies Baswedan berharap terjadi persatuan hingga pembangunan bisa dilakukan dengan dasar Keadilan Anies Baswedan berpesan kepada Relawan, “jangan memecah belah tapi lakukan Persatuan. Semoga Relawan berkampanye positive. Relawan jangan sebarkan Hoax. Relawan lupakan masa lalu. Semua elemen rakyat di jangkau.Tunjukan Relawan Anies Baswedan adalah Pejuang Untuk wujudkan cita cita tujuan kemerdekaan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia”.

Acara deklarasi yang diikuti 5000 relawan Anies dari Jogyakarta dan Beberapa kota, juga di hadiri perwakilan Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera. Nampak juga dari Partai Umat.(YOS/JAKSAT)