Apa, Gibran Rakabuming Raka Berpeluang jadi Cawapres?

18
Anies Baswedan bersama istri hadir dalam Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 | PPID
Anies Baswedan bersama istri hadir dalam Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 | PPID

JAKARTASATU.COM — Pernyataan Waketum Nasdem Ahmad Ali pasca bertemunya Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan di Solo pada (15/11/2022), yang menyebutkan terbuka peluang bagi Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 ditanggapi oleh DPP Partai Demokrat Andi Arief. 

Andi meminta Partai Nasdem konsentrasi terhadap hal-hal yang sudah dibicarakan dalam wacana koalisi bersama Demokrat-Nasdem-PKS.

“Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi,” tegas Andi Arief, Kamis (17/11).

Terkait pernyataan Waketum Nasdem Ahmad Ali pun direspon oleh Prof Anthony Budiawan dalam akun tweeternya (20/11/22), “Wacana pasang gibran sebagai Wapres patut dicurigai hanya sebagai petualang politik yang berorientasi kekuasaan belaka, tidak memikirkan kepentingan bangsa, serta melecehkan intelektualisme rakyat Indonesia: dianggap sebagai objek politik yang bodoh?

Anthony mengatakan kalau berpikir objektif, kalau hanya ada AHY dan Gibran, masyarakat mungkin setuju AHY dalam segala hal jauh lebih baik, di samping sebagai Ketum (calon) partai koalisi.

“Jadi, mengusung Gibran membuat masyarakat curiga, Nasdem hanya mau cari selamat dari kemungkinan di-reshuffle?” tanyanya. (YOS/JAKSAT)