Munas KAHMI Ke X di Palu Sulteng, Anies Jadi Bintang

94

JAKARTASATU.COM — Perhelatan Munas Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam/KAHMI ke XI berlangsung di Hotel Western, Palu Sulteng dari tanggal 24 November hingga tanggal 27 November 2022.

Mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan yang juga merupakan alumni HMI hadir bersama rombongan Jusuf Kalla, Mahfud MD dan tokoh-tokoh lainnya.

Kehadiran Anies membuat susana Munas semakin riuh, penuh antusias, ada animo masyarakat terhadap sosok Anies yang digadang-gadang sebagai capres 2024.

Sambutan disampaikan oleh Ahmad Doly kurnia/Korspers, kemudian oleh Jusuf Kalla, Mahfud Md dan dilanjutkan oleh tokoh-tokoh kainnya.

Puncaknya Orasi Kebangsaan dari Anies Baswedan yang antara lain “mengatakan kader dan alumni HMI agar berilmu pengetahuan, punya etos dan etika.”

“Sebuah bangsa jika ingin besar harus menjadikan pertama, ilmu pengetahuan sebagai tolak ukur dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,

Kedua etos harus di bangkit kan , keuletan dalam membangun bangsa di butuhkan dan
yang ketiga etika harus di junjung tinggi seperti di negara negara maju dimana nilai nilai etis berlaku,” demiian kata Anies ratusan perserta Munas KAHMI.

Menurut Anies hanya HMI yang bisa berada di semua spektrum. Hal ini sebuah resource yang besar buat Kahmi memajukan Indonesia dan Umat Islam

Acara Munas Kahmi XI resminya esoknya pada 25/11 di Srinti convention hall, acara
dibuka oleh Wapres Maruf Amin yang menggantikan Joko Widodo yang batal hadir.

Andrianto, rombogan dari HMI Cab Jakarta turun hadir sejak hari pertama Munas Kahmi, ia mengatakan “Melihat Kahmi adalah wadah kaum intelek muslim modern yang tetap eksis”.

Lanjut Andrianto, “dibuktikan dengan antusias peserta yang tinggi. Namun jangan melulu monoton sekedar sirkulasi pergantian pimpinan Kahmi. Mestinya jadi ajang kontemplasi pola bentuk Kahmi kedepan yang modern dan menjawab tantangan umat Islam”.

“Karna faktanya Umat Islam yang mayoritaa 85 % masih jadi inferior dalam hal Ekonomi.
Ini ironis sdh 77 th Indonesia merdeka Rakyat yg nota bane umat islam masih belum terentaskan,” jelasnya.

Selain Andrianto, turut hadir Habil Marati/Eks DPR PPP. Habil mengstakan “Munas Kahmi baiknya langsung membentuk komunike dukungan Pencapresan Anies Baswedan.Harus to point bila tidak akan mubazier, ujarnya.

Acara Munas KAHMI juga terlihat kehadiran para Alumni, Sofyan Mile/Eks DPR Golkar, Junisab Akbar/Eks DPR PBR, Yayat Biaro/Eks DPR Golkar, Jhoncik Muhammad/Bupati 4 Lawang Sumsel, dll. Dan ajang Munas Kahmi dipastikan Anies Jadi Bintang. (YOS/JAKSAT)