Bursa Capres Kini Muncul dari Kepolisian

55
Uchok Sky Khadafi Direktur CBA /JKST

JAKARTASATU.COM — Hari ini sebuah deklarasi dicuatkan untuk dukung Jenderal (Purn.) Moeldoko menjadi Capres 2024. Di Gedung Joang 45 Deklarasi yang digelar oleh Aliansi Simpatisan Moeldoko menyatakan bahwa “Inilah Titik Awal Perjuangan”.

Sah saja siapapun berhak untuk menjadi Capres/Cawapres 2024, kata Uchok Sky Kadhafi mengomentari banyaknya tokoh yang disebut-sebut sebagai calon presiden. “Kalau dari TNI sudah muncul, bagusnya juga dari kepolisian harusnya segera tampil juga, Misalnya Budi Gunawan (BG) yang kepada BIN itu bisa juga penya peluang maju untuk Capres 2024, ini akan makin seru,” ujar Uchok Sky Kadhafi yang pengamat Politik dan Anggaran dan Direktur Central Budget dan Analisys (CBA) ini kepada Redaksi JakartaSatu.com, Ahad, 27 November 2022.

Ditambahkan Uchok bahwa tokoh seperti BG adalah punya potensi jika maju capres. “Bahkan jika perlu dukungan ini bisa datang dari partai yang besar di tanah ini, dan masa BG kalah sama Mendagri Tito,” jelasnya.

Seperti kita tahu bahwa saat ini banyak sekali yang berminat ingin jadi Capres, sebut saja ada Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, ada juga Gubenrnur Jawab RIKA eh Ridwan Kamil, dll. Dimata Uchok bahwa kans besar belum kelihatan siapa yang nanti akan daftar terakhir di KPU. “Kita lihat nanti yang daftar siapa ke KPU dan tentunya dibawa partai pengusung,”terang Uchok.

Pemilu memang masih ada 2 tahun kurang lagi, namun Jokowi yang juga sedang memberikan kode ada yang berambut putih ada jatah Pak Prabowo dan bahkan ada yang ikut jejak dari Gubernur Jakarta menuju Presiden Anies sudah banyak bergererak.

“Siapa pun kelak yang jadi tentu bangsa ini merindukan calon presiden yang jelas dan penuh kewibaan juga penuh derajat tinggi yang berhakiki, oleh karena kita tunggu siapa yang akan memimpin bangsa ini apa dari Sipil lagi, TNI atau bahkandari kepolisian yang muncul dimana saat ini juga kepala daeran mantan polisi sangat banyak,” pungkasnya. (aen)