Betulkah Partai Ummat Akan Disingkirkan di Pemilu 2024?

34

JAKARTASTU.COM —  Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais menyampaikan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) berniat tak meloloskan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024. Saat mengelar temu media di DPP Partai Umat Amien mengaku mendapatkan informasi valid tentang hal itu

“Kami mendapatkan informasi A1yang valid bahwa pada 14 Desember 2022 nanti, seluruh partai baru dan partai non-parlemen akan diloloskan oleh KPU, kecuali Partai Ummat,” ujar Amien Rais yang dikenal bapak Reformasi.

Menurut Amien, ada perintah kekuatan politik yang besar, Partai Ummat mau disingkirkan dan tak bisa mengikuti Pemilu 2024.

Karena itu, Partai Ummat mengajukan tiga tuntutan, yaitu:

Pertama, “Menuntut agar seluruh hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh KPU terhadap partai-partai baru dan non-parlemen untuk segera diaudit oleh tim independen.”

Kedua “Menuntut agar seluruh hasil verifikasi administrasi yang telah dilakukan oleh KPU terhadap partai-partai parlemen untuk juga diaudit secara independen dan dibuka seluas-luasnya kepada publik.”

Dan yang terakhir, “menuntut DKPP untuk segera memeriksa seluruh jajaran KPU Pusat terkait adanya dugaan kuat intervensi yang dilakukan oleh KPU Pusat kepada KPU Provinsi dan KPU Daerah, mengenai hasil verifikasi faktual di provinsi dan di daerah. Dan segera memberhentikan oknum-oknum yang melakukan pelanggaran.”

Amin juga mengatakan bahwa sikapnya ini kami buat demi menyelamatkan demokrasi “Karena saat kini kita tengah sekarat di negara ini,” pungkasnya. (YOS/JAKSAT)