JAKARTASATU.COM — Relawan Nasional Juru Bicara Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (JUBIR ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan jadi Calon Presiden 2024, di Rumah Harmoni Ruko Golden Centrum, Jakarta Pusat, (18/12/2022).

Jubir Anies merupakan kumpulan dan simpul anak muda dari berbagai profesi, yang peduli terhadap pembangunan Indonesia kedepan.

Agung Prihatna, Ketua Relawan Nasional Jubir Anies mengatakan Indonesia negara yang memiliki banyak sumber daya alam, penduduk dan kekayaan sosial budaya. Dalam menghadapi perjalanan Indonesia ke depan, kita berhadapan dengan tantangan besar baik di dalam dan luar neggeri.

Menurut Agung, Anies Rasyid Baswedan merupakan sosok pemimpin harapan anak muda yang dinilai mampu mengatasi berbagi tantangan yang makin berat kedepannya.

“Indonesia butuh sosok pemimpin seperti Anies Baswedan. Pemimpin dengan sejarah hidup yang terang benderang dan tentu memiliki presetasi serta pemimpin yang dikenal mempunyai ide-ide besar dan tentu dapat direalisasikan. Anies juga dianggap jujur, bersih dari korupsi, berintegritas, peduli dengan rakyat, memiliki kompetensi dan religius.” papar Agung

Agung berpesan kepada para pengurus Jubir ANIES agar memberikan pendidikan politik dan tidak menghujat pihak lain yang berbeda pilihan.

“Kita sebagai anak muda tidak boleh saling menghujat karena perbedaan pilihan, gunakan media sosial sebagai sarana edukasi, fokus kedepan mengajak masyarakat untuk memilih Anis Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden,”ujar Agung.

Hartono, Dewan Pakar DPP ANIES yang mewakili Koordinator Presisium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir , mengatakam Jubir ANIES sebagai kumpulan relawan milenial dan generasi Z bekerja keras untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti khususnya di kalangan anak muda

Jubir ANIES ini menjadi garda terdepan yang akan ngomong ke masyarakat atau publik terkait aktifitas aliansi (ANIES) dan kandidat Capres Anies Baswedan.

“Tantangannya adalah ANIES mencerminkan organisasi dan kandidat yang diusung, jadi kandidatnya (Anies Baswedan) cerdas, santun, berintegritas tinggi, berwibawa, cermin ini yang harus dibawa kemana-mana oleh Jubir, jangan sampai keluar dari ini,” imbaunya

Hartono pun berpesan kepada Jubir ANIES “Agar menyampaikan narasi sesuai fakta dan data, bukan karangan atau hoaks,” tutupnya.(YOS/JAKSAT)