Aktivis 98: Penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras Penegak Hukum Harus Usut Insiden Segera

61
Haris Rusli Moti Aktivis 98/IST

JAKARTASATU.COM — Aktivis 98, Haris Rusli Moti mengatakan penusukan terhadap Ketua Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia (FPPI) Kolonel (Purn) Sugeng Waras yang terjadi pada Kamis, 29 Desember 2022 harus segera diungkap.

“Dari insiden tersebut, Sugeng mengalami luka tusuk di kaki kanan dan dua luka tusuk di kaki kiri. Penusukan dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kota Cimahi. Kejadian ini diawali ketika Sugeng bertemu dengan kerabatnya di Alam Wisata Cimahi (AWC) hingga pukul 14.15 WIB, untuk itu kepada aparat penegak hukum meminta untuk diusut dan diungkap atas insiden ini,” jelas Haris Rusli Moti kepada Redaksi JAKARTASATU.COM Selasa, 3 Januari 2023.

Penyerangan dan tindak kekerasan penusukan terhadap Kolonel (Purn) Sugeng Waras harus diusut dan diungkap pelaku dan dalangnya. “Penyerangan diduga dilakukan orang terlatih dan diduga bermotif politik,” ujar Haris.

Aktivis 98 ini mengakui Sugeng Waras keras dalam mengkritik pemerintahan dan sistem negara ini. Sugeng Waras memang sangat keras mengkritik Pemerintah dan sistem negara saat ini.

“Karena itu penyerangan dan kekerasan tersebut dapat dianggap teror terhadap kemerdekaan berserikat dan berpendapat yang dijamin konstitusi,” pungkas Haris. (YOS/JAKSAT)